Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Ditahan 0-0, Sunderland Bikin Arsenal Frustasi

Ahad 06 Mar 2011 13:45 WIB

Red: Djibril Muhammad

Pelatih Arsenal Arsene Wenger

Pelatih Arsenal Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Arsenal menyia-nyiakan peluang untuk memperpendek jarak angka dengan Manchester United di puncak klasemen Liga Utama Inggris (Liga Premier) menjadi hanya satu poin, setelah ditahan imbang 0-0 di kandang sendiri oleh Sunderland, Sabtu (5/3). Karena United akan menghadapi pertandingan sulit di Liverpool pada Minggu, Arsenal bisa menambah tekanan bagi tim asuhan Sir Alex Ferguson itu seandainya meraih kemenangan atas Sunderland di Stadion Emirates.

Akan tetapi tim Arsene Wenger yang didera cedera itu, kehilangan Cesc Fabregas, Theo Walcott dan Robin van Persie, dan dibuat frustrasi oleh tim Sunderland yang tabah dan bertekad untuk mengakhiri empat kekalahan beruntun. Wenger yang kecewa, gusar dengan gol Andrey Arshavin yang dibatalkan karena dinilai 'offside' padahal tayangan ulang menunjukkan ia berada dalam posisi yang benar.

"Ini sangat mengecewakan dan sangat sulit untuk menerima keputusan seperti itu dalam pertandingan sepenting ini," kata Wenger kepada Sky Sports. "Kami harus menderita dan terus berjuang. Tetapi itu sungguh mengecewakan dan tidak dapat diterima," tambah Wenger, yang timnya sekarang menghadapi laga tandang menakutkan, bertemu Barcelona dalam Liga Champions, Selasa.

Hasil imbang tersebut membuat Arsenal terpaut tiga poin dari United menjelang pertandingan Minggu di Anfield. Kebuntuan di Emirates adalah satu-satunya pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol pada laga liga hari tersebut.

Tim urutan ketiga Manchester City memperpendek jarak dengan Arsenal menjadi empat poin saat kiper Wigan Ali Al Habsi melakukan kesalahan besar sehingga menghadiahkan kemenangan 1-0 bagi tan rumah di Eastlands.

City tampil di bawah penampilan terbaik mereka namun Al Habsi entah bagaimana membiarkan tembakan pemain sayap asal Spanyol David Silva pada menit ke-38 menggeliut dari tangannya dan masuk ke jaring. Conor Sammon nyaris menyamakan kedudukan bagi Wigan pada akhir pertandingan namun tim Roberto Martinez itu akhirnya tetap berada di posisi terbawah klasemen dan sekarang empat poin dari posisi aman.

Dalam pertandingan yang dramatis di Reebok Stadium, Bolton duakali mengejar ketertinggalan saat melawan Aston Villa, yang diwarnai kegagalan tim tamu menyarangkan tendangan penalti, sebelum akhirnya meraih kemenangan dramatis 3-2. Laga yang lebih dramatis terjadi di Craven Cottage tempat Fulham mengatakan tim Blackburn 3-2 berkat gol penalti dari Bobby Zamora di akhir pertandingan.

Sementara Everton, bangkit dari kekecewaan setelah tersingkir dari Piala FA pada pertengahan pekan karena kalah dari Reading, untuk mengalahkan Newcastle 2-1 di St James Park. Adapun West Ham meraih kemenangan 3-0 atas Stoke di Upton Park.

Sebelumnya, pemenang Piala Liga, Birmingham, mengalami kekalahan 1-3 dari West Bromwich Albion di St Andrews. Hanya enam hari setelah tim Alex McLeish itu mengalahkan Arsenal di Wembley, tim tersebut harus merenung karena mereka harus membayar kekalahan kandang tersebut dengan terpuruk ke zona degradasi setelah West Ham meraih kemenangan.


sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA