Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Eduardo Perez tak Khawatirkan Adaptasi Pemain Baru PSS

Rabu 05 Feb 2020 02:40 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih baru PSS Eduardo Perez.

Pelatih baru PSS Eduardo Perez.

Foto: Republika/ Wihdan
Untuk Liga 1 Indonesia 2020, PSS sudah merekrut beberapa pemain lokal baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih klub PSS Sleman Eduardo Perez tidak mengkhawatirkan adaptasi para pemain baru di timnya menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2020.

Baca Juga

“Para pemain baru ini sebelumnya sudah bermain di Indonesia, jadi adaptasinya cepat,” ujar Eduardo di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (4/2).

Menurut juru taktik asal Spanyol itu, pengalaman berkarier di Indonesia penting membuat para pemain mengerti dengan kondisi dunia lapangan hijau Tanah Air. Dengan demikian, mereka diyakini dapat memberikan dampak positif untuk performa skuat berjuluk Super Elang Jawa.

“Itulah alasan kenapa saya tidak khawatir dengan adaptasi para pemain baru PSS,” kata Eduardo.

Untuk Liga 1 Indonesia 2020, PSS sudah merekrut beberapa pemain lokal baru yakni I Gede Sukadana (didatangkan dari Kalteng Putra), Fitra Ridwan (Persija Jakarta), Samsul Arifin (Persela Lamongan), Dendi Agustan Maulana (Kalteng Putra), Arthur Irawan (Perseru Badak Lampung FC).

Untuk pemain asing anyar, PSS mendatangkan Aaron Evans (Australia) dan Alfonso de la Cruz (Spanyol). Dua nama impor lain merupakan pemain PSS sejak tahun 2019 yakni Yevhen Bokhashvili (Ukraina) serta Guilherme Batata (Brazil).

Khusus untuk pemain asing baru, hanya Alfonso de la Cruz yang sebelumnya tidak pernah merumput di Indonesia. Sebelum bermain untuk PSS, Alfonso memperkuat Selangor FA di Liga Super Malaysia.

Aaron Evans sudah berada di Indonesia sejak tahun 2017. Pemuda berusia 25 tahun ini memperkuat Barito Putera sampai tahun 2018, lalu PSM di musim 2019, kemudian beranjak ke PSS.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA