Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Semen Padang Lepas Satu Bek ke PSIM

Kamis 15 Aug 2019 18:17 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Pemain baru Semen Padang FC, Syaiful Indra Cahya mengikuti latihan perdana di lapangan Mess Indarung, Padang, Sumatera Barat, Kamis (10/1/2019).

Pemain baru Semen Padang FC, Syaiful Indra Cahya mengikuti latihan perdana di lapangan Mess Indarung, Padang, Sumatera Barat, Kamis (10/1/2019).

Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Syaiful Indra Cahya ingin lebih dekat dengan keluarganya di Jawa.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Klub Liga 1 Semen Padang FC melepaskan salah seorang pemain bertahan Syaiful Indra Cahya ke klub Liga 2 PSIM Yogyakarta. Hal itu dibeberkan pelatih Kabau Sirah, Weliansyah.

Weli menyebut Syaiful ingin mudik ke klub yang memungkinkan dirinya lebih dekat dengan keluarganya. "Syaiful Indra Cahya kami lepas karena ingin lebih dekat dengan keluarga. Kemungkinan dia akan pindah ke PSIM," kata Weli, Rabu (14/8).

Weli mengatakan, perpisahan Semen Padang dengan pemain kelahiran Kota Malang 27 tahun silam itu berlangsung dengan baik-baik. Syaiful selama ini bermain sesuai dengan standar yang diinginkan klub. Bekas pemain Arema FC dan Persija Jakarta itu juga punya hubungan baik dengan semua pemain Semen Padang.

Syaiful sudah menyelesaikan latihan terakhirnya dengan skuat Semen Padang pada Selasa (13/8) kemarin. Usai latihan, Syaiful berpamitan dengan bersalaman dengan semua pemain.

Syaiful mengakui ia pulang ke Pulau Jawa semata demi keinginan dekat dengan keluarga. Kebetulan anak dan istri Syaiful masih tinggal di Malang.

Bek tengah itu mengakui mendapat tawaran dari beberapa klub Liga Indonesia. Di antaranya Persija Jakarta dan PSIM Yogyakarta. Walau sinyal ke PSIM cukup kuat, Syaiful mengaku saat ini masih fokus untuk dekat dengan keluarga.

Usai pamit dengan Kota Padang, Syaiful lebih dulu ingin pulang menemui istri dan anaknya. Setelah itu kata Syaiful baru memikirkan akan membela Persija atau PSIM. "Mohon maaf kalau saya ada salah selama main di Padang. Saya doakan Semen padang sukses selalu," kata Syaiful.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA