Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Tira Persikabo Tahan Imbang Persib di Si Jalak Harupat

Selasa 18 Jun 2019 20:38 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Pesepak bola Persib Bandung Bojan Malisic (kedua kiri) menyundul bola ke arah gawang Tira Persikabo saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/6/2019).

Pesepak bola Persib Bandung Bojan Malisic (kedua kiri) menyundul bola ke arah gawang Tira Persikabo saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/6/2019).

Foto: Antara/Agung Rajasa
Maung Bandung ditahan imbang 1-1 oleh Tira Persikabo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- persib bandung gagal meraih poin penuh kala menjamu tira persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6) malam. Maung Bandung ditahan imbang 1-1 oleh Tira Persikabo.

Laga ini merupakan laga tunda pekan kedua kompetisi liga 1 2019. Pelatih Persib, Robert Rene mengganti Febri Hariyadi dengan Frets Butuan. Sementara itu, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan tidak mengubah susunan pemainnya.

Babak pertama diawali dengan serangan Persib ke lini pertahanan Tira Persikabo. Namun serangan balik di menit 4 menciptakan gol dari tendangan Loris Arnaud. Tertinggal satu gol membuat Persib mempercepat tempo permainan. Sayangnya, peluang Frets di menit enam dari tendangan pojok gagal dieksekusi.

Serangan bertubi-tubi dari Persib terus terjadi. Ghozali melepas peluang karena tekanan kuat di lini pertahanan yang dijaga Abduh Lestaluhu. Menit 27, Persib kembali gagal memanfaatkan peluang emas tepat di depan gawang Angga.

Tira Persikabo lebih memanfaatkan serangan balik. Osas kembali melepas peluang usai tendangannya melengkung menjauhi gawang di menit 31. Menjelang akhir pertandingan tempo permainan kedua tim melambat. Menit 41, Tira Persikabo kembali menekan lini pertahanan Persib.

Gol telat Bojan Malisic di menit 45 membawa imbang Persib. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Babak kedua dimulai dengan serangan cepat Persib. Serupa dengan babak pertama, Tira Persikabo lebih memanfaatkan peluang dari serangan balik.

Made menghalau peluang emas dari tendangan bebas Wawan di luar kotak penalti Persib di menit 56. Persib kembali menekan lini pertahanan Tira Persikabo. Persib kembali melakukan penekanan di lini pertahanan Tira Persikabo. Menit 87, tendangan Rene masih melambung di atas gawang.

Wasit memberikan tambahan waktu selama tiga menit. Sayangnya tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Atas hasil tersebut, kedua tim sama-sama berbagi satu poin. Kedua tim memiliki lima poin dengan Tira unggul di posisi lima dan Persib di posisi enam klasemen Liga 1 2019.

Daftar Susunan Pemain:

Persib Bandung
I Made Wirawan (GK), Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Supardi, Ghozali Siregar, Hariono, Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, Azechiel Ndouasel, dan Frets Butuan

Tira Persikabo
Angga Saputro (GK), Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, A. Lestaluhu, Marasabessy, Ciro, Manahati, Osas Saha, P. Essebgue, W. Febriyanto, dan Loris Arnaud.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA