Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Jaga Kondisi, Persib Gelar Gim Internal

Jumat 24 Mei 2019 07:47 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto

Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Gim internal Persib merupakan pengganti laga kontra PS Tira Persikabo yang diundur.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menggelar gim internal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (23/5). Gim internal Persib merupakan pengganti laga kontra PS Tira Persikabo yang diundur.

Pemain Persib Achmad Jufriyanto mengaku tidak masalah melakukan gim internal. Jupe, sapaannya, menilai gim internal lebih baik dilakukan dibandingkan terus latihan.

Baca Juga

"Penting untuk menjaga kondisi pemain agar tetap bugar karena tim lain diuntungkan dengan tidak ditundanya jadwal," kata Jupe usai pertandingan.

Dia menyebut, Persib tidak boleh merasakan kerugian dari diundurnya laga. Karena hanya pertandingan tersebut yang diundur, sementara delapan pertandingan lainnya tetap digelar. 

"Momen mereka (tim lain) mungkin terjaga kalau kami kan sangat disayangkan. Harusnya kami memanfaatkan momen, karena mungkin kami sedang naik, moral kami, psikologis kami lagi bagus," katanya.

Gim internal yang digelar secara tertutup lengkap dengan wasit dan anak gawangnya. Ada 11 gol yang tercipta dengan skor akhir 5-6. 

"Ternyata ditunda ya pasti itu mengganggu karena kami harus menjaga kondisi," kata Jupe.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA