Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Kalah dari Borneo FC, Arema Jadi Juru Kunci Klasemen Liga 1

Kamis 23 May 2019 05:20 WIB

Red: Bayu Hermawan

pelatih Borneo FC, Mario Gomez (kanan)

pelatih Borneo FC, Mario Gomez (kanan)

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Borneo FC mengalahkan Arema dengan skor 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC berhasil meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1. Menjamu Arema FC, tim berjuluk "Pesut Etam" mampu menang dengan skor 0-2, di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (23/5) malam.

Borneo FC mampu memenuhi ambisi untuk meraih poin penuh pada laga tersebut, setelah di pertandingan kandang sebelumnya hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 saat menghadapi Bhayangkara FC.  Dua gol keunggulan tim asal Kota Samarinda tersebut tercipta pada babak kedua, masing- masing oleh Ambrizal Umanailo pada menit ke-57 dan Lerbi Elinadri Pong Babu pada menit ke-87.

Pertandingan yang dipimpin oleh Wasit Aprisman Aranda itu berlangsung cukup ketat sejak menit awal babak pertama. Kedua tim baik tuan rumah Borneo FC maupun tim tamu Arema FC saling bergantian melakukan tekanan dan menciptakan peluang berbahaya.

Sayangnya tak satupun peluang bisa berbuah gol, dan menjadikan skor imbang 0-0 hingga jeda turun minum. Memasuki babak kedua, arsitek Borneo FC, Mario Gomez mencoba mengubah taktik dan strategi baru dengan melalukan pergantian pemain.

Upaya Mario Gomez, akhirnya membuahkan hasil ketika gelandang menyerang Amrizal Umaniallo mampu menggetarkan gawang Arema FC yang dikawal Kartika Aji. Setelah unggul satu gol, pemain Borneo FC semakin menaikkan tempo serangan, dan berupaya untuk mengamankan hasil kemenangan.

Lerbi Eliandri yang baru masuk pada babak kedua, akhirnya bisa menggandakan keunggulan untuk tim Borneo, tiga menit sebelum waktu pertandingan normal berakhir. Tambahan tiga poin mengantarkan Borneo FC menuju peringkat kedua klasemen dengan poin 4. Sementara Arema FC masih tertahan di posisi papan bawah, dengan hasil dua kali kekalahan dari dua pertandingan yang dimainkan.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA