Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Pelatih Ceres Negros: Tekanan Ada di Persija

Senin 22 Apr 2019 17:46 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih Ceres Negros, Risto Vidakovic dan pemain, Manuel Super Herrera saat konferensi pers jelang laga di Hotel Sultan, Jakarta pada Senin (22/4).

Pelatih Ceres Negros, Risto Vidakovic dan pemain, Manuel Super Herrera saat konferensi pers jelang laga di Hotel Sultan, Jakarta pada Senin (22/4).

Foto: republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Ceres Negros memprediksi pertandingan melawan Persija akan berjalan ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4), dalam lanjutan pertandingan Grup G Piala AFC 2019, pelatih klub Liga Filipina Ceres Negros Risto Vidakovic menilai tekanan justru ada di pihak lawannya tersebut. Vidakovic memprediksi pertandingan melawan Persija akan berjalan ketat.

"Tekanan ada di Persija karena kalau kalah, mereka bisa out dari kompetisi ini. Sementara kami masih memimpin klasemen dengan sembilan poin," ujar Vidakovic dalam konferensi pers menjelang pertandingan tersebut di Jakarta, Senin (22/4).

Pelatih berkebangsaan Serbia itu memprediksi, kebutuhan Persija untuk menang demi memperbesar peluang lolos dari fase grup akan membuat pertandingan berjalan ketat. Hal tersebut menjadi sesuatu yang diwaspadai oleh Vidakovic. Dia tidak ingin terlena dengan kemungkinan Persija tampil negatif karena tekanan itu.

"Persija itu klub besar dan sarat pengalaman," ucapnya.

Sementara terkait puluhan ribu suporter Persija The Jakmania yang diyakini bakal memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Vidakovic menanggapinya dengan santai. Menurut dia, stadion yang penuh justru akan memotivasi anak-anak asuhnya untuk tampil lebih bersemangat.

"Kami justru berharap besok stadion penuh dan penonton bisa menikmati pertandingan. Kami termotivasi dengan itu dan saya juga ingin melihat bagaimana para pemain merespon kehadiran para suporter," tutur Vidakovic.

Terkait pertandingan, Bek Ceres Manuel "Super" Herrera Lopez menganggap partai tersebut sebagai laga besar. Sebab, kedua tim sama-sama menjadi juara liga di masing-masing negara pada tahun 2018.

"Ini akan menjadi laga besar karena dua tim ini yang terbaik di Filipina dan Indonesia," ujar Super.

Persija akan menghadapi Ceres Negros dalam lanjutan laga Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4), mulai pukul 15.30 WIB. Pertandingan ini menjadi pertemuan kedua tim di Piala AFC terkini. Pada laga pertama yang berlangsung di Filipina, Rabu 3 April lalu, Persija kalah dengan skor 0-1.

Saat ini, Persija berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup G dengan empat poin dari tiga laga yang telah dilewati. Sementara Ceres menjadi nomor satu dengan sembilan poin.

Jika menang atas Persija, Ceres akan memastikan diri lolos ke babak semifinal zona ASEAN karena minimal sudah menempati peringkat kedua. Kalau Persija menang, poin skuat Macan Kemayoran akan sama dengan tim peringkat ketiga saat ini Becamex Binh Duong (Vietnam) yaitu tujuh poin. Peringkat dua dan tiga nantinya dibedakan berdasarkan selisih gol.

Seandainya Persija dan Ceres bermain seri, Persija tetap berada di posisi ketiga. Potensi lolos masih tetap ada selama mampu memenangkan dua pertandingan terakhirnya.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA