Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Hadapi Ceres-Negros, Persija Ingin Menang demi The Jakmania

Senin 22 Apr 2019 16:53 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev dan pemain Persija Novri Setiawan dalam konferensi pers jelang laga Piala AFC 2019 di Hotel Sultan, Jakarta pada Senin (22/4).

Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev dan pemain Persija Novri Setiawan dalam konferensi pers jelang laga Piala AFC 2019 di Hotel Sultan, Jakarta pada Senin (22/4).

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Persija telah siapkan strategi hadapi gaya permainan Ceres-Negros.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi Piala AFC 2019 kembali mempertemukan tim perwakilan Indonesia, Persija Jakarta dengan tim perwakilan Filipina, Ceres-Negros, pada pertandingan keempat Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (23/4). Pada pertemuan pertama, Persija kalah 0-1 dari Ceres-Negros. Persija tentu berkehendak untuk membalas kekalahannya itu dan meraih poin penuh.

Baca Juga

Saat ini, Ceres-Negros berada di puncak klasemen sementara Grup G dengan torehan sembilan poin, sementara Persija berada di peringkat ketiga dengan koleksi empat poin. Mental tim besutan Ivan Kolev akan diuji pada laga tersebut. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu dituntut untuk meraih kemenangan demi melanjutkan ke babak selanjutnya di Piala AFC 2019.

Selain tekanan itu, Persija juga dituntut untuk berikan hasil terbaik di hadapan para pendukung setianya, the Jakmania. Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengaku lebih mengutamakan untuk memenuhi harapan para pendukung.

"Setiap game tentu ada tekanan, yang kita paling tertarik itu bagaimana prestasi kita di depan suporter, tekanannya datang hanya dari itu. Kita mau main bagus supaya semua suporter kita puas sama penampilan kita," kata Kolev saat konferensi pers menjelang laga di Hotel Sultan, Jakarta pada Senin (22/4).

Sementara itu, pemain sayap Persija Novri Setiawan mengaku siap secara fisik dan mental untuk diturunkan pada pertandingan melawan Ceres-Negros nanti. Novri yang telah beristirahat selama tiga pekan dan absen dalam dua pertandingan yang dilakoni timnya itu bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi tim.

"Alhamdulillah, kondisi sudah baik, mudah-mudahan besok bisa bantu buat tim," kata Novri.

Novri menegaskan, para pemain telah mempersiapkan strategi untuk menghadapi gaya permainan Ceres-Negros yang mayoritas diisi oleh pemain naturalisasi asal Eropa itu. "Kita sudah latihan skema strategi untuk menghadang permainan cepat lawan. Mudah-mudahan kita main maksimal besok karena kita main di kandang. Mudah-mudahan kita bisa tekan dia besok," lanjutnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA