Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Jupe Santai Hadapi Persaingan Lini Belakang Persib

Sabtu 20 Apr 2019 11:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengikuti sesi latihan di Sasana Olahraga Ganesha (Saraga) ITB, Kota Bandung, Jumat (19/4).

Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengikuti sesi latihan di Sasana Olahraga Ganesha (Saraga) ITB, Kota Bandung, Jumat (19/4).

Foto: Republika
Persib setidaknya sudah memiliki lima pemain dengan posisi bek tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Achmad 'Jupe' Jufriyanto kembali membela Persib Bandung dan membuat lini belakang Persib semakin padat. Persib setidaknya sudah memiliki lima pemain dengan posisi bek tengah seperti Jupe.

Adalah Bojan Malisic, Fabiano Beltrame, Saepuloh, Indra Mustafa, dan M Sabil yang memiliki posisi bek tengah. Jupe mengaku santai menghadapi persaingan di lini belakang Persib.

"Sebelum saya datang, saya sudah tahu ada penumpukan untuk posisi belakang, dari saya pribadi, saya menilai itu adalah hal yang normal," kata Jupe di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/4).

Jupe tidak menampik bahwa harus ada pesaing di posisi yang sama untuk mendapatkan kepercayaan pelatih. Apalagi, posisi bek tengah merupakan posisi yang sakral di setiap tim sepak bola. "Dengan ada mereka ini kami akan selalu memberikan yang terbaik dalam setiap latihan dan pertandingan," kata pemain asal Tangerang.

Jupe mengakui bahwa pelatih hanya akan menurunkan pemain yang memang siap bertanding. Termasuk soal kebutuhan di lini belakang. "Karena itu kebutuhan dan wewenangnya ada pada pelatih dan bisa menyesuaikan dengan siapa tim lawan," katanya.

Di sisi lain, panjangnya kompetisi tentu tidak bisa membuat tim selalu mengandalkan tim inti. Sehingga dibutuhkan pemain pelapis yang tentunya siap. "Bukan hanya untuk saya, tapi siapa pun juga yang ada di Persib, itu adalah hal biasa," kata Jupe.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA