Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Jupe Belum Bisa Bela Persib Bandung

Jumat 19 Apr 2019 19:03 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto

Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Jupe belum bisa membela Persib karena cedera yang dialaminya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung resmi merekrut Achmad 'Jupe' Jufriyanto. Sayangnya Jupe belum bisa membela Persib karena cedera yang dialaminya.

Jupe mengalami cedera engkel kaki kanan saat membela tim sebelumnya, Kuala Lumpur FA. Dokter tim Persib, Rafi Ghani menyebut Jupe masih membutuhkan waktu untuk pemulihan.

"Tapi memang beberapa bulan lalu mengalami cedera, sudah dilakukan pemeriksaan oleh beberapa dokter dinyatakan cederanya bukan cedera berat," kata Rafi di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Jumat (19/4).

Rafi menyebut untuk beberapa waktu Jupe akan menjalani latihan terpisah. Hal ini dilakukan sebagai peningkatan kondisi pasca pemulihan cedera. "Ada program untuk penguatan otot-otot bagian engkelnya, sama untuk peningkatan kondisi fisiknya," kata Rafi.

Rafi belum bisa memastikan kapan Jupe bisa mulai bergabung dengan tim. Tapi dia berharap Jupe dapat diturunkan pada laga perdana kompetisi Liga 1 2019. Selama peningkatan kondisi, Jupe akan terus didampingi oleh staf pelatih. Dia mengakui akan terus memantau keadaan Jupe hingga akhirnya dia dapat bergabung latihan dengan tim.

"Jadi latihan ada program yang harus diselesaikan untuk penguatan otot sekitar bagian yang cederanya," kata Rafi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA