Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Artur tak Sabar Bela Persib Bandung

Kamis 18 Apr 2019 19:12 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Persib memperkenalkan dua pemain baru, Achmad Jufriyanto (dua dari kiri) dan Artur Gevorkyan (tiga dari kiri) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/4).

Persib memperkenalkan dua pemain baru, Achmad Jufriyanto (dua dari kiri) dan Artur Gevorkyan (tiga dari kiri) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/4).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Artur Gevorkyan berposisi sebagai gelandang serang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib akhirnya mengisi kuota pemain asing Asia. Pemain asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan, berposisi sebagai gelandang serang.

Baca Juga

Artur mengakui sudah tidak sabar bermain bersama Persib. Ini merupakan kali pertama Artur bermain untuk klub Indonesia.

"Saya pertama kali main di Indonesia, saya ingin membawa prestasi untuk Persib dan akan memberikan kemampuan terbaik saya untuk Persib," kata Artur di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/4).

Artur merupakan pemain kelahiran Turkmekistan, 34 tahun lalu. Sebelumnya Artur bermain di Liga Super Uzbekistan membela klub Qizilkum.

Artur pernah satu tim dengan pemain belakang Persib, Bojan Malisic. Bersama Bojan, keduanya membela Nasaf Qarshi dan memenangkan Piala AFC pada 2011 lalu.

"Dia pemain belakang yang bagus, pemain yang sangat baik. Saya mengenalnya sebagai rekan tim yang baik," kata Artur.

Sayangnya Artur belum bisa membela Persib digelaran Piala Indonesia kontra Borneo pada 24 April mendatang. Regulasi tidak mengizinkan pemain anyar untuk bermain sebelum masuk ke babak semifinal.

Untuk itu, Artur akan dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1. Bersama Persib, dia enggan jumawa menargetkan diri dalam mencetak gol.

"Saya tidak tahu berapa banyak gol yang akan saya cetak. Tapi yang utama adalah membantu tim untuk memenangkan pertandingan," kata Artur.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA