Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Jadi Top Skorer Piala Presiden, Matos Terpacu Jalani Liga

Sabtu 13 Apr 2019 10:40 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain Persija Bruno Matos (tengah)

Pemain Persija Bruno Matos (tengah)

Foto: Republika/Prayogi
Gelar top skorer yang disandang pemain Persija asal Brasil itu tak dipegang sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta memang gagal mempertahankan predikat juara Piala Presiden, namun tim asal ibu kota ini tetap bangga. Ini karena salah satu pemainnya, Bruno Matos, dinobatkan sebagai top skorer setelah mampu mengemas lima gol.

"Semoga gelar ini bisa menjadi motivasi sendiri bagi saya sendiri di Persija. Apalagi Liga 1 akan dimulai dan kami terus berjuang di Piala AFC 2019," kata Bruno Matos dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (13/4).

Gelar top skorer yang disandang pemain impor asal Brasil itu ternyata tidak dipegang sendiri. Ada dua pemain lain yang mengemas jumlah gol yang sama, yaitu Manuchehr Jalilov dari Persebaya Surabaya dan Ricky Kayame dari Arema FC.

Meski demikian, pemain dengan posisi gelandang serang ini mengaku tetap bangga dengan pencapaian di tahun pertama ia turun di persepakbolaan Indonesia. "Puji Tuhan. Terima kasih Tuhan. Terima kasih keluarga, semua pemain Persija, dan Jakmania yang terus mendukung saya. Ini gelar untuk kalian," kata mantan pemain Melaka United Malaysia itu.

Sesuai dengan jadwal, Persija akan kembali tampil di Piala AFC Grup G dengan menghadapi wakil Filipina, Ceres Nugros, yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 23 April. Sedangkan, Liga 1 bakal bergulir 8 Mei.

Tidak hanya gelar top skorer, Persija pada Piala Presiden juga dinobatkan sebagai tim fair play. Begitu juga dengan suporter fanatiknya, Jakmania, yang dinobatkan sebagai suporter terbaik turnamen pengisi jeda kompetisi ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA