Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Kalteng Putra Optimistis Balikkan Keadaan Saat Jamu Arema

Jumat 05 Apr 2019 06:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Tim Kalteng Putra

Tim Kalteng Putra

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Gomes Oliveira berharap dukungan langsung dari suporter Kalteng Putra.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalteng Putra yakin mampu membalikkan keadaan saat menjamu Arema FC pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (5/4) petang WIB. Demi mendapatkan tiket ke babak final, tim asuhan Gomes de Oliveira harus mencuri empat gol tanpa kebobolan satu gol pun.

Gomes memastikan anak asuhnya akan bermain sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan. Jika kemungkinan terburuk terjadi, lanjut dia, setidaknya Kalteng Putra mampu menunjukkan permainan yang berkualitas.

"Kalau hasil soal nanti yang penting kami tampil baik dan tunjukkan kualitas untuk nanti di liga kami tetap jadi tim yang bisa bersaing di Liga 1," kata Gomes dalam konferensi pers jelang laga, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kamis (4/4).

Kalteng Putra harus pulang dengan malu setelah dikalahkan tiga gol tanpa balas di kandang Arema pada Selasa (2/4). Kini giliran Laskar Isen Mulang untuk menuntut balas saat menjamu Arema.

Menurut Gomes, apapun bisa terjadi saat pertandingan nanti. "Semua kemungkinan masih ada, kalau Arema bisa menang di sana, kami juga bisa menang dengan skor yang sama atau lebih," sesumbar dia.

Menurut Gomes, anak asuhnya memiliki motivasi besar dan semangat yang tinggi untuk meraih prestasi dalam setiap laga yang diikuti. "Semua pemain di Kalteng mau sukses, jadi setiap pertandingan kami anggap final, dari awal," ujar dia.

Gomes belum menyebutkan pemain yang akan diturunkan dalam laga pamungkas nanti. Menurutnya, masih ada satu hari untuk menilai kesiapan para pemain. "Masih ada waktu untuk kami lihat semua pemain. Setelah kami main habis-habisan di Malang, ada beberapa pemain yang sangat capek kemarin karena mereka selalu kasih segalanya. Kami masih ada waktu satu hari untuk lihat kondisi pemain untuk bisa kita putuskan siapa pemain yang akan tampil besok," lanjut dia.

Di sisi lain, Gomes enggan meremehkan Arema F meski bermain tandang. Menurutnya skuat Singo Edan memiliki materi pemain yang kuat. Arema juga memiliki suporter militan yang siap memberikan dukungan langsung di manapun Arema bermain. "Arema tim yang besar dengan materi yang hebat, tapi Kalteng Putra juga punya semangat dan seperti yang saya katakan tadi punya pemain yang mau sukses mau bekerja sama dan bekerja keras," tegasnya.

Gomes mengakui kekalahannya dari Arema pada pertandingan sebelumnya disebabkan para pemain kehilangan fokus. Menurutnya, semangat pemain sempat turun setelah masuk empat besar. Namun, Gomes telah mengingatkan para pemain untuk tidak mudah merasa puas. "Karena mungkin kami masuk empat besar ada dalam diri pemain rasa puas dan sedikit kendor, jadi nanti kami harus tampil lebih low profile. Kami akan berusaha untuk kembalikan keadaan," jelas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA