Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Timnas Sepak Bola Putri Jalani Kualifikasi di Myanmar

Selasa 02 Apr 2019 18:39 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas putri U-16 Rully Nere (kanan) saat memimpin latihan.

Pelatih timnas putri U-16 Rully Nere (kanan) saat memimpin latihan.

Foto: Dok PSSI
Ada perubahan pemain yang dibawa pelatih Rully Nere pada Kualifikasi Pra-Olimpiade.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas sepak bola putri Indonesia bertolak ke Myanmar, Senin (1/4), untuk menjalani kualifikasi pra-Olimpiade 2020 di Stadion Mandalay. Para Srikandi itu akan menjalani laga perdana kontra India, Rabu (3/4).

Sebelum menjalani kualifikasi, skuat berjuluk Garuda Pertiwi itu sudah melakukan persiapan, yakni menjalani pemusatan latihan sejak 22 Februari hingga 31 Maret 2019. Selain menjalani program pemusatan latihan, timnas putri juga telah menjalani tujuh kali laga uji coba melawan klub lokal dan sekali uji coba melawan timnas India, Januari lalu.

“Rasanya sedikit gugup, karena ini pertama kalinya saya ikut babak kualifikasi pra-Olimpiade. Apalagi di babak pertama saya tidak masuk skuat timnas wanita,” ujar sang penjaga gawang, Riska Julianti seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (2/4).

Riska menambahkan, uji coba yang berlangsung kontra India menjadi pelajaran berharga bagi dirinya karena ia terpilih sebagai salah satu penjaga gawang yang dibawa pelatih timnas, Rully Nere, ke Myanmar.

“Lawan India di laga perdana nanti semua harus siap dan waspada. Kami kebobolan di laga uji coba kemarin, tetapi selanjutnya kami harus waspada dengan melihat penempatan bola-bola dari lini serang pemain India," jelas Riska.

Di satu sisi, terdapat perubahan pemain yang dibawa pelatih Rully Nere pada Kualifikasi Pra-Olimpiade kali ini. Meski demikian, hal itu tak menyurutkan semangat dan optimisme skuat polesannya menghadapi laga di Myanmar nanti.

“Di sektor penjaga gawang memang ada perubahan pemain yang dibawa dengan babak pertama di Palestine lalu. Tapi kami tidak bisa memaksakan karena penjaga gawang sebelumnya sedang menempuh pendidikan,” kata Rully.

Menurut Rully, pemusatan latihan sudah dilakukan secara optimal sebagai persiapan melawan tim yang dianggap tangguh pada rangkaian pertandingan nanti. “Pemain yang dipersiapkan ini sudah menjadi pemain terbaik. Training camp jangka panjang sudah dilakukan demi memoles semua pemain agar bisa tampil maksimal. Siapa pun yang diturunkan sudah dipersiapkan secara matang,” jelasnya.

Berikut Jadwal Babak Kedua Kualifikasi Grup A Pra-Olimpiade 2020:

3 April 2019

India vs Indonesia

Venue: Mandalar Thiri Stadium, Mandalay

6 April 2019

Indonesia vs Myanmar

Venue: Mandalar Thiri Stadium, Mandalay

9 April 2019

Indonesia vs Nepal

Venue: Bahtoo Stadium, Mandalay

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA