Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Ronaldinho akan Latih Pemain Usia Dini di Sumsel

Rabu 23 Jan 2019 17:15 WIB

Red: Endro Yuwanto

Ronaldinho

Ronaldinho

Foto: EPA/Paulo Fonseca
Saat ini baru didapat 13 pemain berbakat hasil seleksi dari empat kabupaten/kota.

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUKLINGGAU -- Ronaldinho akan melatih pemain usia dini asal Sumatra Selatan (Sumsel) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, akhir Maret 2019. Sebanyak 50 pemain usia dini akan dilatih sekaligus bermain bersama dengan mantan bintang sepak bola timnas Brasil tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Alex Noerdin Cup Eddy Sofyan menyatakan, sekarang ini tahap penyeleksian melalui Turnamen Alex Noerdin Cup untuk mencari pemain yang akan dilatih bintang sepak bola dunia tersebut. Saat ini baru didapat 13 pemain berbakat hasil seleksi dari empat kabupaten/kota melalui turnamen Alex Noerdin Cup lalu.

Sementara, penyeleksian pemain pemula tersebut dilaksanakan secara bergilir di 17 kabupaten dan kota se-Sumsel. Untuk daerah kelima seleksi pemain pemula dilaksanakan di Kota Lubuklinggau, Sumsel. "Sekarang ini dilaksanakan di Kota Lubuklinggau, Sumsel," kata Eddy yang juga Ketua Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI), Rabu (23/1). "Pemain terbaik akan ikut pelatihan dari legenda sepak bola dunia asal Brasil, Ronaldinho."

Selanjutnya, yang terpilih menjadi pemain terbaik atau yang ikut coaching clinic bersama Ronaldinho akan masuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Football Academy Alex Noerdin.

Sebelumnya, turnamen Alex Noerdin Cup dilaksanakan di Kabupaten Muaraenim, Lintang Empat Lawang, Lahat, dan Pagaralam. Untuk daerah kelima sekaligus seleksi pemain pemula berbakat tersebut dilaksanakan di Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA