Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Legenda Persib Ini Beri Masukan untuk Radovic

Rabu 02 Jan 2019 14:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Miljan Radovic

Miljan Radovic

Foto: Twitter Miljan Radovic
Manajemen turut berperan menjaga aset Persib agar tidak tergoda tim lain.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung resmi menunjuk Miljan Radovic sebagai pelatih barunya. Manajemen memberikan tanggung jawab penuh untuk Radovic dalam meramu pemainnya.

Legenda Persib Dadang Hidayat turut memberikan masukan bagi skuat Persib 2019. Menurutnya, dengan adanya Radovic sebagai pelatih baru, Persib tentu memiliki harapan baru.

"Sekarang saatnya menggunakan potensi yang ada di Bandung. Karena pembinaan kemarin membawa Persib junior juara. Ia bisa lebih berkiprah di Persib sendiri," kata Dahi, sapaannya, Rabu (2/1).

Radovic menjadi salah satu orang di balik layar ketika dua tim Diklat Persib mendapatkan double winner. Saat itu, ia menjabat sebagai direktur teknik dan membantu pelatih dalam meracik tim.

Namun, bukan berarti dengan pembinaan ini tim junior harus menggantungkan nasibnya untuk promosi di Persib. Dahi mengakui bahwa manajemen turut berperan penting dalam menjaga aset Persib agar tidak tergoda tim lain. "Tetapi tetap mereka butuh proses adaptasi ke senior. Dalam arti, tempo bermain, oke mereka bagus di U-19, tapi tidak menjanjikan akan bagus di senior, ini yang dimaksud butuh proses," jelasnya.

Dahi menjadi salah satu pemain yang menggantungkan nasibnya dengan Persib. Dahi menjadi one man one club selama 12 tahun karier sepak bola profesional bersama Persib. Sehingga ia merasakan sendiri bagaimana bangganya membela tim dari daerah sendiri. "Menurut saya, pemain asli Bandung punya nilai lebih. Contoh seperti saya dari kecil bermain bola dan ingin membela tim daerahnya. Ketika itu terwujud, pasti akan membela tim mati-matian."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA