Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Bekuk Bogor FC, Persija Lolos ke 32 Besar Piala Indonesia

Rabu 12 Dec 2018 17:47 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola Persija Jakarta, Frengki Pare Kogoya (kanan) berebut bola dengan pemain Bogor FC, Dian Transiska dalam pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (12/12/2018).

Pesepak bola Persija Jakarta, Frengki Pare Kogoya (kanan) berebut bola dengan pemain Bogor FC, Dian Transiska dalam pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (12/12/2018).

Foto: Antara/Panji Anggoro
Bambang Pamungkas gagal mengeksekusi tendangan penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Persija Jakarta memastikan lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018 setelah mengalahkan Bogor FC. Laga kedua kesebelasan pada babak 64 besar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (12/12), berakhir dengan skor tipis 1-0.

Di laga kali ini, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco memainkan sejumlah penggawa pelapis saat di Liga 1. Sejumlah pemain inti yang mengantar Persija juara Liga 1 musim ini tak dimainkan.

Nama striker gaek Bambang Pamungkas turun dalam starting evelen bersama gelandang sayap Osas Mervelous Saha dan Rudi Widodo. Penjaga gawang Daryono menjadi kiper andalan di laga kali ini.

Saat pertandingan, Persija sebetulnya tampak sulit membuka keunggulan. Sepanjang 10 menit pertama, sejumlah peluang membuka keunggulan terjadi. Tetapi, tak pernah berhasil menjebol gawang Bogor FC. Para pemain Bogor FC yang juga berani tampil menekan, tak jarang merepotkan para penggawa skuat Macan Kemayoran.

Materi pemain yang lebih baik membuat Persija dominan dalam penguasaan pertandingan. Pada menit ke-18, Persija baru berhasil membuka keunggulan. Umpan dari gelandang bertahan Fitra Ridwan mengarahkan bola ke depan gawang Bogor FC. Osas yang menunggu, menyambut bola dengan sundulan.

Tandukan Osas berhasil mengarahkan bola ke arah gawang. Kiper Chairil yang tak mampu mengantisipasi bola sundulan, merelakan gawangnya jebol. Persija unggul 1-0.

Bogor FC mencoba membalas. Pada menit ke-28, pemain depan Faris YS mencoba peruntungan dengan melakukan serangan ke lini pertahanan Persija.

Akan tetapi, usaha tersebut sia-sia. Meski Faris berhasil lolos dari kawalan sejumlah pemain Persija, ia tak sanggup melewati bek tangguh Gunawan Dwi Cahyo. Upaya serangan untuk menyamakan kedudukan pun gagal. Sayang, keunggulan materi pemain milik Persija pun gagal memperbanyak jumlah gol. Sampai babak pertama pungkas, skor tetap 1-0.

Di babak kedua, Bogor FC kembali melakukan perlawanan dengan beberapa kali mencatatkan peluang. Di menit ke-62, pelanggaran yang dilakukan pemain Persija di dekat kotak penalti memberi hadiah sepakan bebas ke arah gawang untuk Bogor FC. Eksekutor melepas sepakan keras ke arah gawang. Namun kiper Daryono berhasil mengantisipasi.

Di menit ke-72, Persija mendapatkan hadiah tendangan penalti. Namun sayang, eksekusi 12 pas Bambang Pamungkas digagalkan oleh kiper Chairil. Skor 1-0 tetap sampai menit ke-80.

Sepuluh menit terakhir sebelum pertandingan tuntas, upaya kedua kesebelasan mencetak gol pun tak ada yang berhasil. Sampai peluit bubar dibunyikan, skor tetap 1-0.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA