Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Osvaldo Haay Pemain Muda Terbaik Liga 1 Indonesia 2018

Senin 10 Des 2018 22:06 WIB

Red: Didi Purwadi

 Osvaldo Ardiles Haay (kiri) melepaskan tendangan ke arah gawang Bhayangkara FC  pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Senin (26/11

Osvaldo Ardiles Haay (kiri) melepaskan tendangan ke arah gawang Bhayangkara FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Senin (26/11

Foto: M Risyal Hidayat/Antara
Osvaldo mencatatkan 17 kali starter, membukukan 10 gol dan pernah mencetak hattrick.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, meraih penghargaan pemain muda terbaik Liga 1 musim kompetisi 2018. Ia mengalahkan dua kandidat lainnya.

''Osvaldo Haay ditetapkan sebagai pemain muda terbaik Liga 1 tahun ini,'' ujar Media dan Public Relation PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hanif Marjuni di sela penyerahan penghargaan di Kantor Persebaya, Surabaya, Senin.

Penyerang berusia 20 tahun kelahiran Jayapura tersebut menyingkirkan dua kandidat lainnya, seperti Hanzamu Yama asal Barito Putra dan Febry Hariady asal Persib Bandung. Menurut dia, keputusan penobatan Osvaldo Haay berdasarkan beberapa aspek.

Osvaldo mencatatkan 17 kali starter (bermain sejak awal), kemudian memiliki 1.517 menit bermain. Ia mencetak 10 gol dan pernah membukukan hattrick.

Selain itu, Osvaldo yang di Persebaya mengenakan nomor punggung 20 itu juga pernah menyandang gelar pemain muda terbaik saat kompetisi Liga 1 memasuki pekan ke-27. ''Jadi, penentuan ini tidak sembarangan. Ada tim khusus dari mantan pelatih dan mantan pemain Timnas, sehingga semua berdasar dan ada datanya," ucapnya.

Penilaian lain yang dilakukan PT LIB, kata dia, berdasarkan "good leadership" pemain dan pengaruh terhadap tim secara keseluruhan. Setelah itu, pemain tersebut bisa menjadi contoh bagi rekan-rekannya.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, bersyukur salah seorang pemainnya menerima gelar dari PT LIB. Ia berharap penghargaan yang diterimanya itu bisa menjadi pelecut untuk memotivasi pemain agar lebih baik.

''Saya harap penghargaan yang diterima Osvaldo ini dapat menjadi motivasinya bermain, serta rekan-rekan setim. Ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Persebaya dan Osvaldo pribadi,'' katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA