Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Djanur Perpanjang Kontrak dengan Persebaya

Jumat 07 Des 2018 20:06 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Djadjang Nurdjaman (kanan).

Djadjang Nurdjaman (kanan).

Foto: Dok Liga 1
Di tangan Djanur, Bajul Ijo bisa merangkak ke posisi 6 klasemen Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Djadjang Nurdjaman kembali menjabat sebagai pelatih kepala Persebaya Surabaya. Djanur, sapaannya, resmi memperpanjang kontrak dengan Bajul Ijo usai membesut tim itu selama hampir setengah musim.

Djanur masuk menggantikan Alfredo Vera pada awal September 2018 lalu. Manajer Persebaya Candra Wahyudi menyatakan, pihak manajemen memiliki beberapa alasan untuk mempertahankan sang pelatih.

"Coach Djanur resmi menjadi pelatih Persebaya untuk musim depan. Pertimbangan manajemen karena coach Djanur berhasil mengangkat Persebaya dari zona degradasi ke papan tengah-atas," kata Candra seperti dilansir dari laman resmi Persebaya, Jumat (7/12).

Saat Djanur masuk, Persebaya berada di urutan ke-14 klasemen sementara. Pada awal kepemimpinannya, Persebaya sempat terseok-seok. Namun akhirnya, di tangan Djanur juga Bajul Ijo bisa merangkak ke posisi 6 klasemen Liga 1 hingga pekan ke-33.

Djanur berhasil membawa Persebaya mengalahkan tim papan atas seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Bali United. Mantan pelatih Persib ini juga membawa nama pemain muda Osvaldo Haay naik daun.

Djanur mengakui akan terus membawa Persebaya lebih baik lagi. Ia akan mempertahankan mayoritas pemainnya dan membawa pemain baru yang dapat mengangkat Persebaya.

"Terima kasih atas kepercayaan manajemen. Persebaya bagi saya adalah salah satu tim dengan pengelolaan paling profesional. Saya yakin bisa meraih hasil maksimal dengan persiapan yang lebih baik untuk musim depan," kata Djanur menjelaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA