Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Pelatih Persib Tepis Kabar Hengkang

Jumat 07 Dec 2018 06:40 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez (kiri) dan asistennya Fernando Soler.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez (kiri) dan asistennya Fernando Soler.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Gomez sudah berkomunikasi dengan manajemen Persib mengenai rencana ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menepis kabar ia akan hengkang dari Persib. Melalui asisten sekaligus penerjemahnya Fernando Soler, Gomez menegaskan berpegang pada kontrak awal.

"Kami ada kontrak seperti tahun kemarin sampai 2019, tapi kalau bisa nego lagi bisa sampai 2020. Jadi musim depan masih di sini," kata Soler di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Kamis (6/12).

Baca Juga

Dia mengungkapkan, Gomez sudah berkomunikasi dengan manajemen Persib mengenai rencana ke depan. Termasuk waktu mulai mempersiapkan tim.

"Ya, kami harus tahu untuk menentukan berapa hari atau berapa pekan bisa libur. Atau kapan Piala Indonesia dan Piala Presiden itu menunggu keputusan berapa hari," kata Soler.

Banyak pihak yang beranggapan manajemen Persib sudah mulai mencari pelatih baru. Namun juru taktik asal Argentina ini mengaku berpegang pada klausul kontrak dua tahun dan satu tambahan jika diperlukan yang sudah ditandatanganinya.

"Kami bicara masih sampai tahun depan, kalau berubah kontrak itu mungkin ada pembicaraan tapi sekarang kami tidak bicara soal kontrak karena sudah ada sampai tahun depan," papar mantan pemain Persebaya ini.

Mengenai kabar yang santer beredar, Soler hanya ingin bersikap profesional. Menurutnya, jajaran pelatih hanya ingin fokus pada pertandingan terakhir Liga 1 melawan Barito Putera pada Sabtu (8/12).

"Kami masih punya satu tahun di sini. Itu keputusan mereka, kami profesional dan masih fokus tahun depan di sini," tegasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA