Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Jelang Laga Terakhir, Motivasi Pemain Persib Tetap Tinggi

Kamis 06 Des 2018 22:41 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez (kiri) dan penerjemah/asisten pelatih Persib Fernando Soler (kanan) di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (3/10).

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez (kiri) dan penerjemah/asisten pelatih Persib Fernando Soler (kanan) di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (3/10).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib membidik poin maksimal untuk bertahan di posisi ketiga klasemen Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menghadapi Barito Putera dalam laga terakhir kompetisi Liga 1. Keduanya akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (8/12).

Asisten pelatih Persib Fernando Soler mengaku motivasi tim dalam keadaan baik. Skuat Maung Bandung dalam semangat juang yang tinggi untuk mengamankan posisi akhir.

"Kami lihat semua motivasi untuk pertandingan terakhir dan kami berusaha mencari tiga poin. Kami lihat tahun ini sudah cukup di posisi tiga apalagi kalau dapat tiga poin bisa masuk ke Piala AFC," kata Soler di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Kamis (6/12).

Persib sengaja latihan pada malam hari usai menjalani pertandingan di Piala Indonesia pada Rabu (5/12). Dalam pertandingan tersebut, Persib menang dengan skor tipis 1-0 dari tuan rumah PSCS Cilacap.

"Itu karena ada banyak pemain baru pulang dari Cilacap. Kalau kami kasih latihan pagi kasihan mereka belum siap dan saya mau kumpul semua dan harus dekat sama-sama, karena itu saja," jelas Soler.

Untuk pertandingan ini, Persib akan kembali melakukan rotasi. Beberapa pemain inti seperti Bojan Malisic dan Febri Hariyadi dipastikan absen. Sehingga jajaran pelatih harus mematangkan komposisi pemainnya. "Barito itu tim besar, terakhir atau pertama pertandingan harus fight ya dan saya mau menang," kata Soler.

Saat ini Persib berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 51 poin. Sementara Barito Putera berada di urutan kedelapan dengan raihan 46 poin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA