Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Pelatih PSM: Laga Vs PSMS Penentuan Juara

Jumat 07 Dec 2018 05:16 WIB

Red: Endro Yuwanto

Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Foto: dok IndonesianSC
Para pemain diminta tidak terganggu dengan segala isu atau kabar yang berkembang.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan laga kontra PSMS Medan pada pertandingan terakhir Liga 1 di Stadion Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (9/12) menjadi laga penentuan meraih tiket gelar juara. Sehingga, Robert menyatakan laga ini harus dimenangkan.

Robert meminta seluruh pemain untuk menanamkan dalam hatinya merebut kemenangan dan tidak terganggu dengan segala isu atau kabar yang berkembang, khususnya masalah pengaturan skor.

"Pertandingan ini masih menentukan juara. Pemain tahu dan sadar soal itu sehingga masih patut diperjuangkan dengan segenap jiwa dan raga," ujar Robert, Kamis (6/12).

Pelatih asal Belanda itu mengaku sejak hasil seri melawan Bhayangkara FC dan memaksa menyerahkan posisi PSM sebagai pemuncak klasemen ke Persija Jakarta, ia secara intensif meminta pemain untuk kembali fokus ke laga terakhir.

Soal mental pemain, Robert juga percaya dengan seluruh tim. Apalagi setelah melakukan recovery beberapa hari dan membuat atlet terlihat kembali ceria dan bersemangat di latihan perdana pascalibur.

"Setelah pertandingan yang cukup berat lawan Bayangkara FC ditambah bermain dengan 10 pemain dan tidak mendapatkan hasil sesuai yang kami harapkan, tentu hal yang menguras tenaga dan pikiran. Namun, setelah recovery kemarin, kondisi pemain sudah cukup baik," jelas Robert.

Untuk persiapan sebelum menjamu PSMS Medan, mantan pelatih Arema itu mengaku tetap mempersiapkan tim atau berlatih secara normal. "Pertandingan nanti mereka main di Makassar dan tentu mau bermain demi kebanggaan. Pemain ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai ucapan terima kasih suporter atas dukungannya hingga saat ini," ujarnya menjelaskan.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA