Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Marko Simic: Persija Harus Tetap Respek pada Mitra Kukar

Kamis 06 Dec 2018 18:21 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Marko Simic

Marko Simic

Foto: Dok Persija
Simic menyinggung target tim tamu untuk keluar dari zona degradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta di ambang gelar juara Liga 1 Indonesia. Hingga pekan ke-33, skuat Macan Kemayoran berada di puncak klasemen sementara.

Dengan mengantongi 59 poin, anak-anak ibu kota unggul sebiji poin di atas PSM Makassar di kursi runner-up. Pada pertandingan pamungkas musim ini, Marko Simic dan rekan-rekan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Ahad (9/12) petang WIB.

Simic meminta timnya jangan sampai meremehkan calon lawan. Kendati laskar Naga Mekes berada di papan bawah tabel klasifika.

Simic menyinggung target tim tamu untuk keluar dari zona degradasi. Sehingga penyerang asal Kroasia itu memprediksi skuat polesan Rahmad Darmawan bakal tampil mati-matian demi bertahan di Liga 1.

"Melawan tim dengan motivasi tinggi seperti Mitra Kukar tidak mudah. Kami harus tetap memberikan rasa hormat kepada mereka. Sebagai tim, kami mencoba memberikan yang terbaik," kata striker 30 tahun, dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (6/12).

Pada kesempatan serupa, Simic menyampaikan rasa syukur lantaran laga ini berlangsung di SUGBK. Itu memberikan energi tambahan di kamar ganti Macan Kemayoran.

Pasalnya, dukungan the Jak bakal maksimal di arena berkapasitas 77.193 kursi itu. "Kami mencoba memaksimalkan waktu istirahat dan berlatih dengan baik sebagai persiapan tampil di hadapan 70 ribu orang nanti," ujar Simic.

Pada pertandingan lain, PSM Makassar bertemu PSMS Medan. Jika Persija menang, apapun hasil di Makassar, tak memengaruhi komposisi di klasemen akhir.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA