Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Bhayangkara FC Optimistis Taklukkan Persipura

Ahad 18 Nov 2018 18:56 WIB

Red: Endro Yuwanto

Selebrasi Paulo Sergio setelah mencetak gol ke gawang PSMS Medan dalam pertandingan Gojek Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (3/8)

Selebrasi Paulo Sergio setelah mencetak gol ke gawang PSMS Medan dalam pertandingan Gojek Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (3/8)

Foto: Sigid Kurniawan/Antara
Namun Bhayangkara akan tampil tanpa playmaker andalan Paulo Sergio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC optimistis menaklukkan Persipura Jayapura pada laga pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (19/11). Namun Bhayangkara akan tampil tanpa playmaker andalan Paulo Sergio.

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menyatakan, timnya akan melakukan perubahan taktik demi mengatasi bolongnya lini tengah yang ditinggalkan Paulo. Paulo absen satu laga setelah menerima akumulasi kartu.

"Bagi saya, Paulo adalah pemain terbaik di liga ini. Namun, kami tetap bisa menang tanpa dirinya," kata Simon dalam konferensi pers pra-laga kontra Persipura di Stadion PTIK, Jakarta, Ahad (18/11).

Simon mengaku sudah menyiapkan pemain untuk menggantikan peran Paulo. Namun, ia menolak memberikan keterangan lebih lanjut karena alasan strategi.

Paulo Sergio, pemain terbaik Liga 1 2017, memang menjadi pilar penting Bhayangkara FC di Liga 1 2018. Pemain asal Portugal ini sudah mencetak delapan gol untuk klub berjuluk The Guardian dan untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak Bhayangkara di Liga 1 2018.

Bek sayap Bhayangkara FC Alsan Sanda juga mengutarakan hal serupa. Absennya Paulo, kata dia, tidak akan membuat timnya menjadi limbung. "Kami mampu menang walau Paulo tak ada. Persipura bukan tim yang mudah ditaklukkan, tetapi kami akan lakukan yang terbaik," ujar Alsan.

Kemenangan dari pertandingan ini akan memantapkan posisi Bhayangkara yang sekarang bertengger di posisi keempat klasemen sementara Liga 1. Bagi Persipura, tiga angka akan memperbesar peluang naik dua peringkat, dari posisi kesepuluh ke posisi delapan. Pada pertemuan kedua tim di putaran pertama Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Bhayangkara menang dengan skor 2-0.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA