Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Bersaing Juara dengan PSM dan Persija, Persib Malah Kalah

Ahad 18 Nov 2018 17:52 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani

Tim Persib Bandung foto bersama saat pertandingan antara Persib melawan Persija dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).

Tim Persib Bandung foto bersama saat pertandingan antara Persib melawan Persija dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).

Foto: Abdan Syakura/MJ-1 Jabar
Persib kalah 0-3 dari PSIS pada laga lanjutan Liga 1 sore ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSIS Semarang taklukan Persib Bandung dengan skor akhir 3-0. Persib harus mengakui hasil racikan PSIS yang berhasil menghasilkan gol dari Bruno Silva, Hari Nur, dan Ibrahim Conteh.

Kubu Persib merotasi lini pertahanan dengan menurunkan Henhen dan Puja Abdillah untuk menggantikan Supardi dan Ardi Idrus. Sementara di kubu PSIS, Jafri Sastra menarik Pletar Planic dan menurunkan Rio Saputro.

Jalannya pertandingan, Henhen Herdiana membuka peluang untuk Persib. Tak butuh waktu lama untuk PSIS membalikkan keadaan. Dua kali Ibrahim Conteh melepas peluang emas untuk menjebol gawang Made Wirawan.

Gol pertama tercipta pada menit 16 dari sundulan Bruno Silva yang dengan baik mengeksekusi umpan Hari Nur, 1-0 untuk PSIS. Pada menit ke-24, Persib kembali melepas peluang dengan melambung ke atas mistar gawang.

Menit 37, Bruno kembali membuka peluang, meski gagal PSIS terus menekan pertahanan Persib. Menjelang akhir babak pertama, Persib kembali gagal menembus gawang Jandia. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Babak kedua, PSIS kembali membuka peluang dari Conteh. Pada menit 54, Persib lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang dari tendangan bebas. Secara mengejutkan, Gomez menurunkan Bauman dan Ghozali. Hasilnya, Persib mendapat peluang emas.

Menit 67, Conteh lagi lagi menekan pertahanan Persib, alhasil, gol kedua kembali diciptakan oleh Hari Nur. Skor 2-0 untuk PSIS. Ghozali lagi-lagi gagal melepas peluang setelah tendangannya terkena mistar gawang. Hasil tekanan Conteh membuahkan hasil, menit 75, Conteh berhasil menjebol gawang Persib, 3-0 untuk PSIS.

Pertandingan sempat dihentikan karena keributan Ezechiel dan Rio Saputro. Tambahan waktu dua menit nyatanya tidak mengubah kedudukan, pertandingan berkahir dengan skor 3-0 untuk kemenangan PSIS.

Atas hasil tersebut, PSIS memanjat ke posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 42 poin. Sementara Persib yang tengah bersaing menjadi juara Liga 1 bersama PSM Makassar dan Persija Jakarta masih di posisi tiga dengan raihan 49 poin.

Liga 1 Indonesia musim ini tinggal menyisakan tiga pertandingan. PSM di puncak klasemen sementara memimpin dengan koleksi 54 angka yang dibuntuti oleh Persija dengan raihan 50 angka. Namun, Persija surplus satu laga dibandingkan PSM dan Persib.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Victor Ibgonefo, Tony Sucipto, Hariono, Oh Inkyun, Atep, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, dan Ezechiel NDuoassel.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Gilang Ginarsa, Rio Saputro, Haudi Abdillah, Safrudin, Ibrahim Conteh, Nelius Alom, M Yunus, Bayu Nugroho, Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA