Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Akan Ada Juara Baru di Liga 1 U-19

Senin 12 Nov 2018 18:20 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Liga 1 U-19

Liga 1 U-19

Foto: dok Liga Indonesia
Pertandingan pertama akan mempertemukan Persib dan Borneo FC.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 U-19 2018 baru saja menyelesaikan babak delapan besar. Babal penyisihan dengan sistem home tournament ini selesai pada Ahad (11/11) lalu.

Empat tim dipastikan melaju ke babak semifinal, yakni Persib Bandung, Persija Jakarta, Barito Putera, dan Borneo FC. Partai semifinal ini akan menghasilkan juara baru, di mana kampiun Liga U-19 2017, Persipura Jayapura, tidak lolos babak fase grup. 

Seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru, semifinal akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, pada Kamis (15/11). Pertandingan pertama akan mempertemukan Persib dan Borneo FC pada pukul 15.30. Kemudian, akan dilanjutkan laga Persija melawan Barito Putera.

Pelatih Persib U-19 Budiman bersyukur atas hasil tersebut. Apalagi, dalam babak delapan besar, Maung Ngora berhasil menyapu bersih laga dengan hasil tiga kemenangan.

"Alhamdulillah, kami telah lolos ke semifinal. Terima kasih kepada pemain, jangan cepat puas karena masih ada dua pertandingan," kata Budiman seperti dilansir dari laman resmi Persib, Senin (12/11).

Sementara itu, pemain di tim senior Persib Wildan Ramadhan memberikan motivasi bagi adik-adiknya. Pemain yang mengantarkan Persib U-19 menjadi runner-up tahun lalu ini mendoakan yang terbaik bagi Maung Ngora.

"Saya harap, teman-teman jangan cepat puas, perjuangan masih jauh. Jaga kekompakan dan semoga target tercapai," kata Wildan.

Di sisi lain, jajaran pelatih Persija telah mengantongi beberapa hasil evaluasi selama babak penyisihan dan delapan besar. Meski tidak ada target, Persija tetap ingin memberikan yang terbaik kompetisi.

"Di semifinal, semua tim terbaik pastinya. Kami sendiri tidak menargetkan apa pun, intinya target itu menciptakan pemain di timnas ataupun di Persija senior," kata pelatih Persija U-19 Sudirman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA