Tuesday, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Tuesday, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Jelang Duel Vs Persipura, Badai Cedera Hantui Bali United

Jumat 09 Nov 2018 04:00 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Logo Bali United

Logo Bali United

Foto: liga-indonesia.id
Sebelumnya Serdadu Tridadu dipastikan tak diperkuat Ricky Fajrin dan Lilipaly.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Bali United mengalami krisis pemain jelang lawatan ke kandang Persipura Jayapura. Duel pekan ke-30 Liga 1 Indonesia itu berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (10/11) siang WIB.

Sebelumnya laskar Serdadu Tridadu dipastikan tidak diperkuat Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly. Dua pemain tersebut bergabung dengan timnas Garuda di Piala AFF 2018.

Kini badai cedera melanda skuat Pulau Dewata. Setelah Ahmad Agung, tiga lagi menyusul ke meja perawatan. Mereka adalah Yabes Roni, Melvin Platje, dan Ilija Spasojevic. Pasca-pertandingan melawan Madura United, Melvin Platje dan Yabes Roni mengalami cedera sprain ankle.

"Kami sudah lakukan upaya penanganan pertama yaitu RICE (Rest-Ice-Compress-Elevation) untuk cedera ankle yang dialami keduanya. Namun perkembangan klinisnya dalam dua hari ini belum memungkinkan untuk mengikuti latihan tim. Untuk kondisi Spaso, upaya pencegahan re-injury (cedera berulang) sebenarnya sudah kami lakukan dan intensitas latihan juga diturunkan setelah pertandingan melawan Borneo FC, namun kondisi strain otot yang dialami semakin memberat," demikian pernyataan pihak medis Bali United, Dokter Virsa Paradissa, mengutip dari laman resmi klubnya, Kamis (8/11).

Penderitaan Serdadu Tridadu belum berakhir. Teranyar gelandang Brwa Hekmat Nouri dipastikan batal dibawa ke Jayapura.

Pesepak bola asal Irak itu mengalami demam. Sebagai gantinya pelatih Widodo Cahyono Putro memasukkan pemain belakang Novan Setya Sasongko ke line-up. "Nouri mengalami demam disertai infeksi saluran pernapasan atas yaitu flu dan radang. Menilai faktor perjalanan dengan durasi waktu yang panjang dan juga lokasi tujuan yang merupakan daerah endemis malaria, maka kondisi yang dialami Nouri saat ini membuatnya tidak fit untuk bepergian," ujar Dokter Virsa menerangkan.

Hingga pekan ke-29, Bali United berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1. Dengan mengantongi 45 poin, skuat Serdadu Tridadu tertinggal delapan poin dari PSM Makassar di singgasana.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB