Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Persib Bandung Fokus Kalahkan PSMS

Kamis 08 Nov 2018 17:09 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Mario Gomez

Mario Gomez

Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Target skuat asuhan Mario Gomez adalah menang di lima pertandingan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menargetkan kemenangan kontra PSMS Medan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat (8/11). Persib yang saat ini berada di posisi dua klasemen Liga 1 membutuhkan kemenangan untuk merapatkan posisi dari pemegang puncak klasemen PSM Makassar.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menyatakan, persiapan Persib sudah sangat baik. Persib melakukan beberapa rotasi untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Oh Inkyun dan Jonathan Bauman.

"Persiapan kami sangat baik karena besok pertandingan yang penting bagi kami. Kami tahu bahwa PSMS Medan juga membutuhkan poin, tapi untuk kami yang paling penting adalah tiga poin," kata Gomez, Kamis (7/11).

Gomez mengakui timnya akan tetap menampilkan yang terbaik meski tanpa pemain intinya. Posisi Inkyun yang kosong akan diisi oleh Eka Ramdani. "Kami memiliki pemain lainnya, tidak hanya Bauman, Dedi, Febri, dan Inkyun, tapi kami juga tetap memiliki pemain bagus lainnya untuk gim besok," jelas pelatih asal Argentina ini.

Gomez memastikan bahwa Persib memiliki target untuk menjadi juara. Perjalanan itu dimulai dari fokus untuk memenangkan pertandingan kontra PSM. "Karena masih ada sisa lima pertandingan, tapi yang paling penting adalah besok," jelasnya.

Gomez menuturkan, peluang Persib untuk menjadi juara masih terbuka lebar. Sehingga, penting bagi skuat Maung Bandung untuk tetap dalam tren positifnya. "Kami tidak memikirkan bagaimana peluang tim lain, target kami adalah menang di lima pertandingan terakhir, step by step, yang pertama adalah PSMS Medan," jelasnya.

Sementara itu, pemain gelandang Persib, Eka Ramdani mengaku siap menghadapi tim asuhan Peter Butler ini. Eka menyatakan, tim sudah mulai terbiasa dengan laga kandang usiran Persib. "Optimisme masih sangat tinggi di pemain, tapi ya sebagai pemain sebisa mungkin kami memberikan kemampuan terbaik di setiap pertandingan," ucap dia.

Tapi bukan berarti Persib meremehkan PSMS. Saat ini Persib berada di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 49 poin. Sementara PSMS berada di urutan terakhir dengan 30 poin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA