Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Robert Alberts tak Kecewa Penampilan Bek Tengah PSM

Ahad 04 Nov 2018 20:30 WIB

Red: Israr Itah

Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Foto: Dok Liga 1
PSM sempat tertinggal 1-2 sebelum akhirnya menang 4-2 atas Persipura.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengaku tidak kecewa dengan penampilan dua bek tengah tim Juku Eja saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1, Ahad (4/11). PSM sempat tertinggal 1-2 sebelum akhirnya menang 4-2 atas Persipura di Stadion Mattoangin, Makassar.

Ia mengatakan, baik Ardan Aras maupun Abdul Rahman bukan bek tengah tercepat di kompetisi Liga 1. "Jadi bukan semata-mata kelemahan pemain bertahan," katanya.

Ia menjelaskan, fokus dalam mengantisipasi serangan balik yang cepat memang menjadi kelemahan, khususnya 20 menit menjelang akhir babak pertama. Sehingga Boaz Solossa mencetak satu gol untuk menyamakan kedudukan. Boaz kemudian berperan pada gol bunuh diri Reva Adi Utama pada awal babak kedua.

Namun demikian, kata dia, permainan tim PSM pada pertandingan tersebut secara umum masih didominasi oleh tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu.

"Ardan Aras dan Abdul Rahman membutuhkan cover untuk melapis pertahanan," ujarnya.

photo

Hasil pertandingan Liga 1, Ahad (4/11)

Terkait kepemimpinan wasit yang rutin menjadi sorotan, pelatih asal Belanda itu mengaku tidak perlu ada protes berlebihan. Ia menilai kepemimpinan wasit sudah baik.

"Saya cuma bisa mengingatkan dan mengingatkan agar wasit pada setiap pertandingan bisa berlaku adil," ujarnya.

PSM mencetak gol lebih dulu melalui WIllem Jan Pluim pada menit ke-12. Boaz menyamakan skor 1-1 pada menit ke-26. Gol bunuh diri Reva Adi Utama pada menit ke-57 membuat Persipura berbalik memimpin.

Namun PSM kemudian mengamuk pada 10 menit akhir waktu normal. M Rahmat membuat skor menjadi 2-2 lewat golnya pada menit ke-80. Ferdinan Sinaga kemudian membawa PSM kembali unggul dua menit berselang. Gol Alessandro Ferreira Leonardo pada menit ke-89 memastikan Persipura pulang dengan tangan kosong.

Kemenangan atas Persipura memantapkan posisi PSM di puncak. Tim Juku Eja kini mengoleksi nilai 53, unggul empat poin dari Persib Bandung di posisi kedua. Sementara Persipura turun ke peringkat 11 dengan nilai 38.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES