Sabtu, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 Desember 2018

Sabtu, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 Desember 2018

Bali United Benamkan Madura 2-0

Sabtu 03 Nov 2018 21:21 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.

Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.

Foto: Istimewa
Para penggawa Serdadu Tridatu kini merangkak ke tangga empat besar klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United mengalahkan Madura United dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-29 Liga 1 2018. Hasil laga di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/11) tersebut, membuat konstelasi lima besar klasemen sementara kompetisi nasional semakin sengit.

Baca Juga

Tiga angka dari Laskar Sapeh Kerrap membuat para penggawa Serdadu Tridatu kini merangkak ke tangga empat besar dengan mengemas 45 angka. Posisi Bali terpaut lima angka dari tim pemuncak klasemen sementara PSM Makassar dengan modal 50 angka.

Di lima besar, juga ada Persib Bandung dan Persija Jakarta tim peringkat dua dan tiga yang saat ini mengemas 49 dan 48 angka. Persija masih menyisakan dua laga sebelum melengkapi pekan ke-29. Sementara bagi Madura, kekalahan di Bali membuat tim tersebut stagnan di tangga kelima dengan mengemas 43 angka, menemani Bhayangkara FC yang punya nilai sama di peringkat keempat.

Saat laga di Gianyar, kedua kesebelasan mampu menampilkan pertandingan yang aman. Dua kelompok suporter pendukung kedua kesebelasan sama-sama hadir di Wayan Dipta memompa semangat tim idola masing-masing. Laga kedua kesebelasan berlangsung sengit dengan aksi serangan yang berbalas serangan. Sayang tak ada gol yang terjadi sepanjang laga babak pertama. 

Di babak kedua, kedua kesebelasan masih menyajikan pertandingan dengan intensitas tinggi. Skuat asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro sebagai tuan rumah, ngotot mendominasi lapangan dengan penguasaan bola 52 persen.

Madura yang berambisi menghapus rekor tak pernah menang di Bali, melawan. Namun perlawanan para pemain asuhan Gomes de Olivera kandas pada menit ke-51. Gol dari Fadil Sausu memecah kebuntuan tuan rumah.

Gol terjadi lewat skema serangan yang masif. Berawal dari aksi gelandang Irfan Bachdim di tengah lapangan, ia mengumpan bola ke sisi kanan luar kotak penalti Madura. Ada striker Ilija Spasojevic yang dituju. Spaso mendapat pengawalan ketat dari bek Madura. Namun pemain naturalisasi dari Serbia itu berhasil melepas umpan silang ke depan gawang. Ada Fadil yang menunggu. Umpan lambung dari Spaso berakhir dengan sepakan keras dari pemain bonor punggung 14 tersebut. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Madura mencoba membalas. Ancaman dan serangan beberapa kali terjadi di areal penalti Bali United. Beberapa kecerobohan kiper Wawan Hendrawan juga sempat mengancam skor imbang. Akan tetapi, nasib tak berpihak ke Madura. Alih-alih mencetak gol, gawang Madura yang dikawal kiper muda Satria Tama berhasil jebol pada menit ke-76. Sepakan akurat gelandang Melvin Platje membuat Bali unggul 2-0. Skor tersebut bertahan lama.

Unggul dua gol, tak membuat Bali mengendurkan serangan. Madura pun semakin gencar mengejar skor tertinggal. Sayang, upaya Bayu Gatra dan kawan-kawan menjebol gawang lawan kerap kandas di kaki-kaki pertahanan Serdadu Tridatu. Sampai menit ke-90, Madura masih tertinggal dua gol.

Tambahan tiga menit dari wasit tak cukup bagi Madura mengejar. Sampai peluit tanda pertandingan bubar, Madura harus pulang dengan kekalahan dua gol tanpa balas.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES