Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Persib Coba Bangkit di Makassar

Selasa 23 Oct 2018 18:17 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah

Pelatih Persib Mario Gomez memberikan instruksi saat laga tunda melawan Persija di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6). Persija menang dengan skor 1-0.

Pelatih Persib Mario Gomez memberikan instruksi saat laga tunda melawan Persija di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6). Persija menang dengan skor 1-0.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Di tiga laga terakhir, Persib hanya mendapat satu poin

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mencatatkan performa buruk dalam tiga pertandingan terakhirnya. Dari dua laga kandang dan satu tandang, Persib hanya berhasil mendapat satu poin saat melawan Persipura.

Pelatih Persib, Mario Gomez menyadari hal tersebut. Menurutnya, kehilangan pemain menjadi alasan turunnya performa Persib. Selain ada beberapa nama yang dipanggil timnas, sejumlah pemain Persib juga mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

"Tidak menang di tiga gim kemarin karena kita kehilangan terlalu banyak pemain," kata Gomez, Selasa (23/10).

Persib akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Makassar pada Rabu (23/10).

Dia menilai, harusnya Persib dapat mengambil poin penuh dari tiga pertandingan tersebut.

"Setiap pertandingan kita kehilangan tujuh pemain dan itu bukan hal yang mudah. Kita juga kehilangan tiga striker, (Jonathan) Bauman, Ezechiel (NDuoassel) dan Patrich (Wanggai)," kata Gomez.

(baca juga: Ronaldo Ingin Dedikasikan Laga MU Vs Juventus untuk Ferguson)

Pelatih asal Argentina ini mengakui Persib masih punya pemain muda untuk berada di posisi striker. Namun pengalaman dan mental tentu berbeda dengan pemain senior lainnya.

"Mereka memang berlatih dengan baik, tapi tentu itu akan berbeda (hasilnya)," jelas pelatih 61 tahun ini.

Persib akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Makassar pada Rabu (23/10). Dia menyambut baik amunisi Persib yang bertambah dalam gim tersebut.

"Kita melawan banyak hal, termasuk wasit. Dari sembilan poin yang harusnya kita miliki, kita hanya punya satu poin. Itu tidak bagus, maka kita akan coba ambil tiga poin besok," jelas Gomez.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA