Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Laga Pertama AFC U-19, UEA Menang 2-1 dari Qatar

Kamis 18 Oct 2018 18:34 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah

Pesepak Uni Emirat Arab (UEA) Ahmad Fawzi Abdalla (tengah) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Qatar bersama rekan-rekannya dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Pesepak Uni Emirat Arab (UEA) Ahmad Fawzi Abdalla (tengah) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Qatar bersama rekan-rekannya dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
UEA kini memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai tiga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas sepak bola Uni Emirates Arab (UEA) U-19 membuka laga perdana penyisihan Grup A Piala AFC U-19 2019 dengan kemenangan dari Qatar U-19. Laga kedua kesebelasan di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (18/10) berakhir dengan skor 2-1.

Hasil kemenangan dari Qatar tersebut, membuat UEA sementara ini berhasil mencuri tiga angka di hari pertama laga. UEA kini memimpin klasemen Grup A dengan nilai tiga.

Sementara Qatar berada di dasar klasemen di peringkat keempat dengan nilai nol dan mencatatkan kebobolan satu kali. Posisi klasemen sementara tersebut, bakal berubah menunggu hasil laga kedua Grup A antara Indonesia Vs Taiwan, Kamis (18/10).

Saat laga antara UEA Vs Qatar, gol pembuka skor terjadi pada menit ke-16. Aksi serangan dari pemain sayap kanan UEA, mengirimkan bola ke tengah. Ada striker Ahmad Fawzi yang dituju.

Pemain dengan angka punggung 16 itu mudah melewati kawalan satu pemain bertahan Qatar dan melepas sepakan deras dari jarak jauh. Tendangan dari kaki kanannya, deras meluncurkan bola ke dalam gawang. Skor 1-0.

Qatar baru berhasil membalas skor tertinggal lewat setengah jam pertandingan. Persisnya pada menit ke-36 lewat sepak pojok. Striker Abdulrasheed Umaru menyambut bola dengan kepala.

Tandukan dari pemain berangka punggung 7 tersebut akurat mengirim bola ke dalam gawang lawan. Skor menjadi imbang 1-1. Tetapi skor imbang tak bertahan lama.

Sebelum turun minum, pelanggaran pemain Qatar di sisi kanan kotak besar, memberikan sepakan bebas ke arah gawang kepada UEA. Striker Ali Saleh Amro menjadi eksekusi tendangan langsung jarak jauh pada menit ke-41.

Sepakan keras dari kaki kanannya, deras meluncurkan bola ke gawang. Kiper Qatar, Salah Zakaria tak mampu mengantisipasi. UEA menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Di babak kedua, upaya Qatar membalas gol tertinggal tak berhasil. UEA pun tak mampu memperbanyak gol keunggulannya meski sejumlah peluang terjadi.

Perubahan komposisi pemain yang dilakukan kedua pelatih, pun tak menghasilkan gol. Sampai menit ke-90, skor 2-1 tetap mengunggulkan UEA. Tambahan waktu lima menit, tak juga berhasil membuat Qatar menyamakan kedudukan. Sampai pluit panjang, laga berakhir dengan skor 2-1.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA