Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Persib Dapat Lisensi Klub Profesional dari AFC

Kamis 18 Okt 2018 11:26 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Tim Persib Bandung foto bersama saat pertandingan antara Persib melawan Persija dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).

Tim Persib Bandung foto bersama saat pertandingan antara Persib melawan Persija dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).

Foto: Abdan Syakura/MJ-1 Jabar
Kabar tersebut disambut baik oleh PT Persib Bandung Bermartabat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung resmi dinyatakan sebagi klub profesional AFC melalui surat dari Club Licensing Committee (CLC) PSSI pada 15 Oktober lalu. Kabar tersebut disambut baik oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebagai manajemen Persib.

Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono bersyukur atas keputusan tersebut. Menurutnya, ini menjadi kabar baik ditengah sanksi Persib. "Bagi kami, ini adalah sebuah anugerah. Di kala kita sedang menghadapi kendala. Khususnya yang berkaitan dengan Komdis PSSI. Di sisi yang berbeda, kami mendapatkan anugrah ini," ujar Kuswara seperti dilansir dari laman resmi klub, Kamis (18/10).

Persib memenuhi segala aspek pertimbangan sebagai pengajuan lisensi klub profesional. "Untuk lima aspek itu antara lain, supporting, infrastructure, personnel and admisnistratif, legal dan finansial. Persib dianggap telah memenuhi syarat," jelasnya.

Setiap tahunnya rutin dilaksanakan verfikasi atas aspek tersebut. "Kami melengkapi persyaratan yang diminta untuk diverifikasi, Persib memenuhi syarat," katanya.

Dengan adanya surat tersebut, Persib dinyatakan memenuhi syarat untuk dapat bergabung di kompetisi AFC musim depan jika finis dua teratas musim ini.

Selain Persib, terdapat beberapa klub Liga 1 lain yang mendapat lisensi serupa. Sementara ini, ada Borneo FC, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Arema FC, Persipura Jayapura, dan Bali United.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB