Monday, 6 Safar 1440 / 15 October 2018

Monday, 6 Safar 1440 / 15 October 2018

Mario Gomez: Kondisi Pemain Persib Masih Prima

Jumat 12 Oct 2018 19:52 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Mario Gomez

Mario Gomez

Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Gomez memuji mental timnya yang tidak jatuh saat berbagai cobaan menimpa.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung bertolak menuju Kota Jayapura, Papua, lebih cepat. Persib mempersiapkan diri untuk pertandingan kontra Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Selasa (15/10).

Pelatih Persib Mario Gomez mengakui kondisi timnya masih prima. Meskipun, Persib melewati perjalanan panjang dari Balikpapan dan baru saja kalah dari Madura United, Selasa (9/10) lalu.

"Saya tahu tidak ada yang menginginkan kekalahan, kami juga tidak ingin kalah. Tapi tidak masalah, kami masih punya kemungkinan untuk menjaga posisi puncak," kata Gomez saat dihubungi, Jumat (15/10).

Gomez mengakui, terdapat beberapa kesalahan fatal yang dibuat anak asuhnya. Namun ia memakluminya dengan syarat timnya dapat lebih baik ke depannya. "Kami akan perbaiki kesalahan itu, masa lalu biarlah untuk jadi pembelajaran. Kini, target kami adalah ambil poin dari Persipura," jelas pelatih asal Argentina ini.

Persib berencana berada di Jayapura hingga dua pekan mendatang. Gomez memilih Stadion Mandala sebagai kandang skuat Maung Bandung untuk menghadapi Persebaya Surabaya. Sehingga, Persib memiliki waktu yang cukup untuk pemulihan  "Tim dalam kondisi baik, mungkin mereka lelah dan sedikit cedera, tapi tidak masalah," ujarnya.

Gomez memuji mental timnya yang tidak jatuh saat berbagai cobaan menimpa. Ia mengakui pemainnya memiliki karakter. "Mereka punya karakter dan itu penting. Mereka juga menikmati tempat ini dan bahagia selama kami di sini," kata dia menegaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Senin , 15 Oct 2018, 20:21 WIB