Monday, 6 Safar 1440 / 15 October 2018

Monday, 6 Safar 1440 / 15 October 2018

Persib Punya Cukup Waktu Adaptasi Cuaca di Jayapura

Jumat 12 Oct 2018 14:08 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah

Pelatih Persib Mario Gomez memberikan instruksi saat laga tunda melawan Persija di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6). Persija menang dengan skor 1-0.

Pelatih Persib Mario Gomez memberikan instruksi saat laga tunda melawan Persija di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6). Persija menang dengan skor 1-0.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Persib akan menghadapi Persipura Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10). Dalam laga tersebut, Persib menargetkan mencuri poin untuk mengamankan posisi puncak klasemen.

Pelatih Persib, Mario Gomez mengakui keseriusan timnya. Tim telah tiba di Jayapura pada H-4 pertandingan. Dimana waktu tersebut akan dipersiapkan untuk adptasi cuaca Jayapura yang panas.

"Tidak ada masalah dengan cuaca, disini memang panas, beda dengan Bandung. Tapi kita punya lima hari untuk adaptasi disini," kata Gomez saat dihubungi, Kamis (12/10).

Dia menilai, banyaknya waktu di Jayapura dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk adaptasi. "Ini jauh lebih baik karena kita bisa latihan dan istirahat lebih banyak karena perjalanan kita cukup jauh," jelasnya.

Di sisi lain, Gomez optimistis Persib bisa jauh lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya. Meski menelan kekalahan di laga kandang usiran pertamanya, Gomez melihat motivasinya tidak jatuh.

Persib kemudian melakukan latihan rutin dengan cara yang berbeda seperti biasanya. Maung Bandung menggelar latihan di pantai Hamadi.

"Pantai itu cukup bagus. Selain pantai, ada lapangan yang bisa pemain gunakan untuk berlatih," tegasnya.

Dalam sesi tersebut, Persib akan fokus pada latihan kekuatan fisik. Hal ini guna mengembalikan kondisi pasca libur dan persiapan untuk latihan selanjutnya.

Saat ini Persib berada di posisi puncak klasemen sementara dengan 44 poin. Usai kalah dari Madura United, Persib bersaing ketat dengan PSM Makassar yang berada di urutan dua dengan raihan 41 poin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Senin , 15 Oct 2018, 20:21 WIB