Monday, 6 Safar 1440 / 15 October 2018

Monday, 6 Safar 1440 / 15 October 2018

Jelang Hadapi Persipura, Persib Latihan di Pantai

Jumat 12 Oct 2018 13:49 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah

Suasana latihan Persib Bandung di SPOrT Jabar, Bandung, Senin (14/5).

Suasana latihan Persib Bandung di SPOrT Jabar, Bandung, Senin (14/5).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemilihan tempat latihan ini untuk memberikan suasana baru bagi pemain Persib

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali melakukan latihan rutin usai tiba di Jayapura, Kamis (11/10). Persib berlatih di sisi Pantai Hamadi, Jayapura Jumat (12/10).

Latihan ini bertujuan guna mengembalikan kondisi pemain usai perjalanan jauh dari Balikpapan. Pelatih Persib, Mario Gomez mengakui latihan di pinggir pantai merupakan sesuatu yang berbeda bagi tim.

"Pemandangan dan suasana yang sangat bagus di sini. Ini tentu baik untuk kondisi pemain agar tetap fresh. Saya dan tim pelatih sengaja membangun suasana seperti ini karena Senin (15 Oktober) kami akan menghadapi tim yang kuat," kata Gomez seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Gomez mengakui tim lapis duanya masih memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya  penyelesaian akhir mencetak gol. Dimana dalam pertandingan kontra Madura United Selasa (9/10) lalu, Persib kehilangan beberapa peluang emas.

"Tidak hanya soal penyelesaian akhir. Tapi bagaimana untuk kita tetap berada di puncak (klasemen sementara), karena Persib harus mempertahankan posisi ini," jelasnya.

Pelatih asal Argentina ini juga menekankan perlunya ada keseimbangan dalam tim. Dimana tim harus bekerja sama dengan bagus, baik di lini pertahanan maupun saat ada kesempatan untuk menyerang.

"Tim harus memiliki keseimbangan dalam taktik, baik saat menyerang maupun bertahan, itu sangat penting," tegas pelatih 61 tahun ini.

Persib memang harus kehilangan tujuh pemainnya. Namun dengan tambahan dua amunisinya, Gomez berharap Persib dapat mengurangi kesalahan kecil yang menyebabkan kerugian bagi Persib.

"Kesalahan kecil itu normal, tapi kesalahan yang besar akan membuat tim kalah. Jadi tidak soal pertahanan tapi juga dari serangan pada lawan," tegasnya.

Persib akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura pada Senin (15/10). Persib saat ini masih berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 44 poin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Senin , 15 Oct 2018, 20:21 WIB