Monday, 6 Safar 1440 / 15 October 2018

Monday, 6 Safar 1440 / 15 October 2018

Persib Sampaikan Duka Atas Meninggalnya Suporter Persija

Senin 24 Sep 2018 18:28 WIB

Red: Israr Itah

Kediaman Haringga Sirila, korban pengeroyokan oknum suporter Persib Bandung, di Cengkareng, Jakarta Barat.

Kediaman Haringga Sirila, korban pengeroyokan oknum suporter Persib Bandung, di Cengkareng, Jakarta Barat.

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Manajemen Persib berencana mengunjungi rumah duka keluarga korban.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menyampaikan rasa duka dan permohonan maaf atas meninggalnya Haringga Sirila. Ia anggota kelompok pendukung Persija, Jakmania, yang meninggal di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Ahad (23/9).

"Rasa duka ini tentunya sekaligus permohonan maaf atas kejadian yang tidak diinginkan ini kepada keluarga, The Jakmania, dan keluarga besar Persija," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono di Bandung, Senin (24/9).

Baca Juga

Dalam waktu dekat, manajemen Persib berencana mengunjungi rumah duka keluarga korban yang berada di Indramayu. Persib akan menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada pihak keluarga.

Persib menyatakan rasa kekecewaannya atas insiden tersebut. Sebab, tidak ada satu pun pihak di Persib dan Bobotoh yang menginginkan peristiwa itu terjadi, apalagi sampai merenggut korban jiwa.

"Kami sangat sedih, kecewa, sekaligus marah atas kejadian tersebut dan menyayangkan adanya fanatisme berlebihan yang melibatkan kekerasan," ujar dia.

Persib pun memberi dukungan penuh kepada kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut. Proses hukum harus berlanjut demi tegaknya hukum dan menjadi efek jera bagi pelaku.

Ia berharap kejadian itu jadi pemantik semangat bagi semua pihak agar menjaga kondusivitas dalam iklim sepak bola nasional. Seluruh pihak terkait harus bahu-membahu membuat rasa aman dan nyaman bagi siapa pun yang ingin menikmati sebuah pertandingan sepak bola.

"Kejadian ini jadi pelajaran bagi kita semua agar kelak di kemudian hari tidak lagi terjadi seperti itu," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Senin , 15 Oct 2018, 20:21 WIB