Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Pemprov DKI Dukung Penuh Penyelidikan Tewasnya Jakmania

Senin 24 Sep 2018 01:14 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Gubernur DKI Jakarta Anies BAswedan memberikan  sambutan dalam acara 10 tahun AQL Islamic Center di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (11/9).

Gubernur DKI Jakarta Anies BAswedan memberikan sambutan dalam acara 10 tahun AQL Islamic Center di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (11/9).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Anies meminta The Jakmania tetap tenang dan percaya penegak hukum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung penuh penyelidikan atas tewasnya pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirila (23).

“Kita dukung penyelidikan penuh dan penindakan tegas di jalur hukum,” kata dia dalam akun Instagram pribadinya, Ahad (23/9).

Anies menyampaikan duka atas tewasnya Haringga dengan memasang foto berwarna hitam pada akun Instagramnya. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyesalkan adanya anak muda yang tewas.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kabar meninggalnya anak muda selalu menyesakkan. Hari ini jadi hari duka cita yang amat dalam. Marah, duka dan kecewa! Kekerasan itu menyesakkan. . Seorang anak muda, Haringga Sirila, berangkat jauh untuk mendukung kesebelasan kesayanganya @persijajkt justru jadi korban pengeroyokan dan berujung pada kematian. . Turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga yg ditinggalkan, juga kepada keluarga besar Jakmania. Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah, serta diampuni segala dosanya. . Malam ini saya telah berkomunikasi dengan manajemen Persija. Saat ini mereka sedang dalam perjalanan menuju ke Bandung untuk mengurus pemulangan jenazah. Juga telah berkomunikasi dengan pengurus The Jakmania yang juga dalam perjalanan menuju Bandung bersama keluarga almarhum. Pemprov DKI akan siapkan semua dukungan yg diperlukan untuk memastikan semua pengurusan berjalan dengan cepat dan tuntas. . Saudara-saudara semua, kita memang berduka, kita marah, tapi mari kita tunjukan bahwa kita beradab, kita menjunjung tinggi hukum. . Kita dukung penyelidikan penuh dan penindakan tegas di jalur hukum. Untuk itu kami minta seluruh Jakmania tetap tenang, kita tunjukkan kita adalah pendukung yang bermartabat. . Kita percayakan penyelesaian oleh aparat penegak hukum dan pengadilan terhadap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan tindakannya di muka hukum. . Sekali lagi, kita semua turut berduka dan mari kita doakan almarhum, bantu tabahkan keluarga, dukung polisi menuntaskan penyelidikan, serta tetap jaga ketenangan dan kondusivitas. Terima kasih. . *ABW

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

“Hari ini jadi hari duka cita yang amat dalam. Marah, duka, dan kecewa! Kekerasan itu menyesakkan. Seorang anak muda, Haringga Sirila, berangkat jauh untuk mendukung kesebelasan kesayanganya @persijajkt justru jadi korban pengeroyokan dan berujung pada kematian,” tulisnya.

Ia mengucapkan turut berduka pada keluarga dan keluarga besar The Jakmania. Ia berharap amal ibadah almarhum Haringga diterima dan diampuni dosanya oleh Allah SWT.

Anies mengaku telah berkomunikasi dengan manajemen Persija Jakarta. Saat ini, ia mengatakan, manajemen dalam perjalanan menuju Bandung untuk mengurus pemulangan jenazah Haringga.

Ia juga sudah menjalin komunikasi dengan pengurus The Jakmania yang saat ini dalam perjalanan menuju Bandung bersama keluarga almarhum Haringga. ia menyatakan, Pemprov DKI Jakarta siap memberi dukungan apapun untuk memastikan semua pengurusan berjalan cepat dan tuntas.

“Saudara-saudara semua, kita memang berduka, kita marah, tapi mari kita tunjukan bahwa kita beradab, kita menjunjung tinggi hukum,” kata dia

Ia meminta pendukung Persija Jakarta, The Jakmania tetap tenang atas peristiwa yang menimpa Haringga.

“Kita tunjukkan kita adalah pendukung yang bermartabat. Kita percayakan penyelesaian oleh aparat penegak hukum dan pengadilan terhadap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan tindakannya di muka hukum,” ujar dia.

Ia meminta warganet mendoakan keluarga almarhum diberi ketabahan, mendesak polisi menuntaskan penyelidikan, serta meminta pihak tertentu menjaga ketenangan dan kondusivitas. n

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA