Senin, 6 Safar 1440 / 15 Oktober 2018

Senin, 6 Safar 1440 / 15 Oktober 2018

Luis Milla: Terlambat Sudah, Terlambat Sudah...

Jumat 21 Sep 2018 18:27 WIB

Red: Andri Saubani

Pelatih timnas U-22 Luis Milla.

Pelatih timnas U-22 Luis Milla.

Foto: antara/sigid kurniawan
PSSI telah memutuskan memperpanjang kontrak Luis Milla selama satu tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Eksekutif (Exco) PSSI, awal pekan ini mengkonfirmasi Luis Milla Aspas sebagai pelatih timnas Indonesia. Forum dewan internal di tubuh federasi sepak bola nasional itu, pun memastikan pelatih asal Spanyol tersebut, bersedia memperpanjang kontrak kepelatihannya bersama skuat Garuda.

Anggota Exco PSSI Refrizal, Senin (17/9) lalu mengungkapkan, persetujuan memang baru secara lisan dengan Milla. “PSSI memastikan kembali bahwa Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia. Luis Milla telah memberikan respons positif atas perpanjangan kontrak dari PSSI” kata dia kepada Republika.

Keputusan PSSI itu sebenarnya hingga kini belum dikonfirmasi langsung oleh Milla yang saat ini masih berada di Spanyol. Pada saat pencinta sepak bola khususnya skuat Garuda menunggu kepastian, asisten pelatih yang selama ini mendampingi Milla, Bima Sakti mengunggah sepotong video di akun Instagram-nya, Jumat (21/9).

Video itu sepertinya adalah rekaman saat Luis Milla berada dalam bus timnas bersama skuatnya. Milla yang duduk di bangku depan belakang sopir, tampak bernyanyi sambil mengikuti teks lirik lagu yang tampil di layar televisi yang tergantung di bagian depan bus. Terdengar lagu "Terlambat Sudah" milik Panbers.

"Terlambat sudah... terlambat sudah..." demikian Milla berdendang.

Dalam keterangan video tersebut, Bima menyebut Luis Milla selalu cinta Indonesia. Milla, menurut Bima, berpesan bahwa timnya disatukan atas nama Timnas Indonesia.

"Jadi berjuanglah demi negaramu. Siapa kita. Indonesia," kata Bima.

Kontrak Luis Milla Aspas untuk melatih tim nasional U-23 Indonesia telah berakhir pada Agustus 2018. Pria yang semasa aktif bermain pernah merumput bersama dua klub raksasa Spanyol Barcelona serta Real Madrid ini telah melatih tim nasional U-23 sejak Januari 2017 dan selama itu dia beberapa kali mengisi posisi pelatih timnas senior Indonesia yang sejatinya sedang lowong.

Wacana untuk pelatih pengganti Luis Milla sebenarnya sudah tersiar sebelum kontraknya habis. Nama pelatih tim papan atas seperti Widodo Cahyono Putro, Simon McMenemy, dan Mario Gomez disebut-sebut akan menggantikan Milla. Kini, publik menunggu kepulangan Milla yang kabarnya akan tiba di Indonesia pada 9 Oktober mendatang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Senin , 15 Okt 2018, 20:21 WIB