Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Mario Gomez Anggap Arema Tetap Berbahaya Minus Pemain Pilar

Kamis 13 September 2018 04:00 WIB

Red: Israr Itah

Mario Gomez

Mario Gomez

Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Ia pun menginstruksikan agar para pemain Persib tidak lengah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tetap mewaspadai Arema FC meski beberapa pemain inti klub berjuluk Singo Edan absen. Kedua tim akan adu ketangguhan pada laga pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9).

"Kami tahu itu (pemain absen). Untuk mereka, tidak begitu penting siapa yang tidak main, karena mereka tetap tampil dengan sebelas pemain dan fokus kami tetap cari kemenangan," ujar pelatih Persib, Mario Gomez, di Bandung, Rabu (12/9).

Baca Juga

Gomez mengatakan, setiap tim yang bertanding melawan Persib selalu memiliki motivasi lebih untuk bisa memenangkan pertandingan. Hal ini berlaku juga bagi Arema yang akan turun tanpa kekuatan terbaiknya. Ia menilai Arema akan tetap berbahaya meskipun kehilangan sejumlah pemain kunci.

Rivaldi Bawuo, Johan Ahmad Farizi, Purwaka Yudhi, dan Arthur Cunha absen karena berbagai alasan. Selain itu, Arema juga dihinggapi masalah kebugaran beberapa pemain yang sudah membela timnas, yakni Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Alfin Tuasalamony dan Dedik Setiawan.

Ia pun menginstruksikan agar para pemain Persib tidak lengah. Karena yang paling penting, Persib harus bisa memetik poin penuh agar terus berada di posisi puncak klasemen sementara.

"Tidak peduli pemain ini main, pemain ini absen tapi tim yang kami hadapi adalah Arema dan itu yang terpenting," kata dia.

Sementara di tubuh Persib, Febri Hariyadi dipastikan absen usai membela tim nasional Indonesia. Namun Persib juga diuntungkan dengan kembalinya striker tajam Ezechiel N'Douassel setelah dalam pertandingan terakhir absen.

"Mungkin untuk besok kami akan pasang Agung (Mulyadi) di sayap dan Ezechiel akan berduet bersama Bauman. Di sayap kanan juga kami masih punya Patrich tapi dia akan lebih dulu duduk di bench. Kami juga masih punya pemain penting lainnya," kata pelatih asal Argentina ini.

Persib saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1. Posisi Maung Bandung digeser Bhayangkara FC setelah mengalahkan Perseru Serui pada Rabu malam. Kedua tim sama-sama mengumpulkan nilai 35. 

Sementara Arema menempati posisi ke-14 klasemen. Singo Edan baru mengumpulkan nilai 25 dari 20 pertandingan.

photo

Klasemen sementara Liga 1

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES