Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Final Piala AFF U-16: Menit 33, Fajar Jebol Gawang Thailand

Sabtu 11 Aug 2018 19:47 WIB

Red: Andri Saubani

Timnas U-16.

Timnas U-16.

Foto: Dok PSSI
Laga Indonesia vs Thailand digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDORJO -- Timnas U-16 Indonesia berhasil menjebol gawang Thailand pada menit ke-33 lewat gol Muhammad Fajar Fatur. Gol Fajar untuk sementara membuat Indonesia unggul 1-0 pada laga final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8) malam.

Sejak kick-off, Indonesia langsung tempil cepat dan menyerang, menekan pertahanan Thailand. Serangan bergelombang David Maulana dkk menghasilkan beberapa peluang emas termasuk salah satu gol Supriyadi yang dianulir wasit lantaran ia kedapatan lebih dulu dalam posisi offside.

Fajar sendiri sebenarnya menjadi pemain pengganti Amanar Abdillah yang cedera setelah dijegal bek Thailand pada pertengahan babak pertama. Adapun, gol cantik Fajar terjadi setelah dia memanfaatkan umpan silang dari David Maulana. Tanpa mengontrol bola, Fajar langsung mencip bola untuk mengelabui kiper Thailand yang coba maju menghalau bola.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini sebelum laga mengungkapkan pendapat, timnya tidak akan mengubah gaya permainan pada laga final. Ia menilai, Thailand adalah timnya yang cerdas, namun, timnas Indonesia akan tetap tampil menyerang.

"Thailand tim kuat, meski dengan pelatih baru saat ini (sebelumnya Salvatore Valero). Mereka adalah tim yang bisa bermain tenang dan cerdas dalam memanfaatkan peluang sekecil apa pun. Kita akan antisipasi semua hal itu," ujarnya.

photo
Starting XI timnas U-16 Indonesia vs Thailand

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA