Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Kebobolan di Babak Kedua, Persib Akui Kehilangan Konsentrasi

Jumat 10 Agustus 2018 20:54 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Mario Gomez

Pelatih Persib Mario Gomez

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Namun Gomez enggan terpuruk atas putusnya rekor 7 kali tidak terkalahkan di Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung harus menelan kekalahan 0-1 dari Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/8). Bayu Pradana mencetak gol tunggal untuk kemenangan Mitra Kukar.

Baca Juga

Pelatih Persib Mario Gomez menyayangkan kekalahan Persib. Terlebih, gol Bayu tercipta di menit 87, tiga menit menjelang pertandingan usai.

"Terkadang kami harus bermain dengan cepat dan sangat dekat. Itu akan membuat kami sulit berkonsentrasi. Hal itu juga terjadi untuk tim lain. Tapi kami akan terus berjuang," kata Gomez usai laga seperti dilansir dari laman Persib.

Namun Gomez enggan terpuruk atas putusnya rekor tujuh kali tidak terkalahkan di Liga 1. Kini timnya mempersiapkan laga Piala Indonesia yang akan berlangsung 15 Agustus mendatang. "Kami akan terus melanjutkan perjuangan. Saya akan mengistirahatkan sejumlah pemain. Sebanyak 15 pemain lain akan bermain lagi di Piala Indonesia tanggal 15 Agustus nanti," jelasnya.

Di sisi lain, Gomez menyayangkan keputusan wasit dalam beberapa pelanggaran pertandingan. Menurutnya, Persib kehilangan dua penalti dan satu gol dalam pertandingan tersebut.  "Saya tidak akan berkomentar soal gol Mitra Kukar. Tapi seharusnya kami punya dua penalti," kilahnya.

Sementara itu, Gomez mendebutkan pemain mudanya, Wildan Ramdani yang resmi bermain di kompetisi profesional. Meski kalah di debutnya, Wildan berharap kontribusinya dapat membawa Persib menang dan menjadi juara. "Walaupun tidak sesuai dengan target yang diberikan coach, tapi kami tetap respek pada lawan dan kami salut pada rekan-rekan yang sudah berjuang dengan sekuat tenaga," kata Wildan.

Atas hasil tersebut, Persib masih tetap berada di posisi puncak klasemen Liga 1 dengan 35 poin. Sementara, Mitra Kukar bertengger di posisi 11 dengan 26 poin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB