Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Kurniawan Puji Permainan Luar Biasa Timnas U-16

Jumat 10 August 2018 20:03 WIB

Rep: MG ROL 110/ Red: Hazliansyah

Kurniawan Dwi Yulianto.

Kurniawan Dwi Yulianto.

Foto: Antara Foto
Ia berpesan agar para pemain tetap tidak terlalu percaya diri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker timnas Kurniawan Dwi Yulianto mengucapkan selamat atas prestasi timnas U-16 menembus partai final Piala AFF U-16. Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0 dalam semifinal, Kamis (9/8) kemarin.

"Saya lihat mereka bermain dengan sangat luar biasa, fighting spirit-nya ada," ujar Kurniawan kepada Republika.co.id, Jumat (10/8).

Kurniawan bahkan tidak ragu menyebut kualitas permainan timnas unggul dari Malaysia. Menurut Kurniawan permainan timnas U-16 sudah sangat menjanjikan. David Maulana cs punya kecepatan dan memahami taktik yang diinginkan pelatih Fakhri Husaini.

Semua lini dinilainya sudah bermain bagus. Hal ini dibuktikan dengan kemenangan demi kemenangan yang mereka peroleh.

Yang perlu dilakukan selanjutnya adalah memperbanyak jam terbang untuk melawan tim-tim yang levelnya sama atau berada di atas mereka untuk meningkatkan kemampuan

"Kualitas individu jauh di atas Malaysia, hanya saja ini bukan akhir dari segalanya," kata pria yang akrab disapa "Si Kurus" ini.

Ia menekankan mencapai partai final bukan akhir dari segalanya.

Kurniawan berpesan agar Garuda Muda tidak terlalu percaya diri. Tetap membumi dan selalu ikuti instruksi pelatih.

"Tetap membumi dan menganggap final adalah sebuah proses untuk kedepannya, dan selalu menekankan bahwa semua pertandingan adalah final," ujarnya.

Sebagai mantan pemain, Kurniawan tahu betul jika terlalu percaya diri akan berpengaruh pada mental.

"Sekali mereka melakukan kesalahan, akan berpengaruh pada penampilan mereka. Sebaik mungkin untuk tetap mengontrol suasana hati saat bermain nanti," ujarnya.

Timnas U-16 akan melakoni partai final menghadapi Thailand U-16 dalam laga yang akan berlangsung Sabtu (11/8) esok di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, mulai pukul 19.00 WIB.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB