Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Tandang ke Mitra Kukar, Persib Terus Jaga Peluang Juara

Jumat 10 Agustus 2018 07:12 WIB

Red: Hazliansyah

Pelatih Persib Mario Gomez

Pelatih Persib Mario Gomez

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Mitra Kukar punya semangat baru dengan kehadiran Rahmad Darmawan sebagai pelatih

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pelatih Persib Bandung Mario Gomez optimistis timnya bakal bisa mengalahkan tuan rumah Mitra Kukar. Persib akan tandang pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (10/8).

Berstatus sebagai pemuncak klasemen Liga 1 2018 membuat pelatih asal Argentina itu tetap menargetkan poin tinggi meski bermain di luar kandang.

"Kami harus terus menjaga peluang juara, makanya kami selalu menargetkan poin maksimal baik laga kandang maupun tandang," kata Gomez di Stadion Aji Imbut, Kamis (9/8) kemarin.

Menurut Gomez para pemainnya dalam kondisi siap tempur dan punya motivasi besar untuk membawa pulang hasil kemenangan.

"Kami telah meraih hasil positif dalam lima kali pertandingan terakhir, kami ingin tren positif ini berlanjut hingga ke Kukar," jelasnya.

Ia mengakui bahwa tim Mitra Kukar kali ini sedikit berbeda dengan hadirnya Rahmad Darmawan sebagai pelatih anyar klub tersebut. Gomez telah mengantisipasi peluang bangkitnya Mitra Kukar, usai kalah menghadapi laga derby melawan Borneo FC beberapa waktu lalu.   

"Kami sudah siapkan strategi khsusus, karena saya sudah beberapa kali berhadapan dengan Rahmad Darmawan, bahkan sejak kami berdua menukangi tim di Malaysia," jelasnya.

Pada lawatan menghadapi Mitra Kukar tersebut, Gomez membawa 18 pemain, termasuk pemain asing Jonathan Bauman dan Bojan Malisic.

"Ada beberapa pemain yang tidak kami bawa diantaranya Airlangga Sucipto, tapi kami telah menyiapkan alternatif pemain pengganti," tegasnya. 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB