Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Mitra Kukar Termotivasi Tekuk Persib yang Puncaki Klasemen

Jumat 10 August 2018 05:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Rahmad Darmawan.

Pelatih Rahmad Darmawan.

Foto: Antara
RD akan bertemu dengan mantan asuhannya ketika sama-sama berada di Sriwijaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mitra Kukar akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/8). Persib kini berada di puncak klasemen Liga 1. Namun kondisi ini justru menjadi motivasi tersendiri bagi skuat Naga Mekes untuk mengalahkan Persib.

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan memang mengakui tidak bisa menganggap remeh Persib. Namun pria yang biasa disapa RD ini yakin timnya akan bekerja keras untuk mendapatkan poin penuh dari Persib.

"Pemain akan menampilkan permainan penuh semangat, termotivasi karena mereka akan menghadapi Persib. Kami sudah menyiapkan antisipasi meladeni para pemain Persib yang punya skill baik," kata RD seperti dilansir dari laman resmi Persib, Kamis (9/8).

RD mengakui tekad ini pun untuk memperbaiki posisi Mitra Kukar yang saat ini berada di posis 14 klasemen. "Secara umum sudah berjalan baik. Namun memang ada hal yang perlu diperdalam. Kami terus perbaiki antisipasi bola-bola mati, semoga besok lebih baik," jelas RD.

Di sisi lain, RD akan bertemu dengan mantan asuhannya ketika sama-sama berada di Sriwijaya FC, Patrich Wanggai. RD menuturkan, Patrich pindah ke Persib di waktu yang tepat. "Seingat saya beberapa pertandingan terakhir di Sriwijaya dia sebagai starter dan pas dia pindah ke Persib momentumnya memang tepat dan dia mendapat peluang itu," kata dia.

Menurut RD, Patrich dapat masuk ke dalam taktik Mario Gomez karena Persib memiliki kelebihan di lini penyerangan. "Dia (Gomez) punya striker-striker yang bisa menguasai bola kemudian sepersekian detik menunggu second line datang dan Patrich punya itu dan juga pemain lain," jelas dia.

Sementara itu pemain Mitra Kukar Bayu Pradana mengaku siap untuk pertandingan besok. Meski baru saja kalah dari Borneo pada Senin (5/8) lalu, timnya termotivasi untuk memenangkan pertandingan sebagai laga terakhir sebelum libur. "Kami juga akan bertanding di kandang, kami akan lebih semangat lagi. Mungkin kerja keras lagi untuk mendapatkan poin maksimal," jelas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB