Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Babak Pertama, Malaysia U-16 Tahan Indonesia U-16

Kamis 09 August 2018 20:10 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Timnas U-16.

Timnas U-16.

Foto: Dok PSSI
Kedua kesebelasan bermain dengan intensitas tinggi di awal-awal pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO — Permainan ofensif timnas Indonesia U-16 belum membuahkan hasil saat menghadapi Malaysia U-16 pada babak pertama semifinal Piala AFF U-16. Malaysia U-16 berhasil menahan Indonesia U-16 tanpa gol pada laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (8/8) malam.

Pelatih Fakhri Husaini masih mengandalkan formasi 4-3-3. Nama Fajar Fathur Rahman dan Mochammad Supardi, bersama Amirudin Bagus Kahfi masih diandalkan sebagai trisula serang di lini depan. Ia menyimpan Sutan Zico. Sementara pelatih Malaysia Raja Azlan Shah menerapkan permainan 4-4-2. Ada Hanith Naem Jaineh dan Azrul Haikal Ramlee di lini serang.

Malaysia bermain lugas sejak awal. Pertandingan baru berbilang detik, kapten David Maulana harus meringis kesakitan dilanggar pemain Malaysia. Beberapa menit berselang, Bagus Kahfi yang meringis setelah pergerakannya dilanggar lawan. Berikutnya pada menit ke-13, Andre merasakan ganjalan pemain Malaysia yang berusaha menghentikan akselerasinya.

Kedua kesebelasan bermain dengan intensitas tinggi sejak awal dengan kendali berada di Indonesia. Segala upaya dilakukan untuk membongkar pertahanan tim tamu, tapi gagal membuahkan hasil. Mulai dari serangan dari kedua sayap, percobaan dar tengah, hingga umpan lambung langsung ke kotak penalti berhasil diamankan Malaysia.

Pada menit ke-28, David Maulana berhasil mendapatkan bola dari kesalahan pemain Malaysia. David yang dalam posisi cukup baik memilih melepaskan tendangan keras ketimbang mengoper dua rekannya yang juga ikut berlari membuka ruang tanpa penjagaan. Namun sayang, bola hanya melambung dari mistar gawang.

Pada menit ke-31, Indonesia nyaris membuka skor. Berawal dari Fathur Rahman yang membangun serangan dari lini kanan. Ia kemudian melepas umpan ke depan gawang. Sempat terjadi kemelut di lini pertahanan Malaysia. Ada Supriadi yang berhasil menguasai bola dan melepas sepakan. Sayang, tendangan dari pemain bernomor punggung 11 itu membentur tiang gawang.

Papan skor masih tetap 0-0 sampai menit ke-35. Raja mulai mengganti satu pemainnya. Gelandang Muhammad Marwan Abdul Rahman ditarik keluar dan digantikan Nuz Azlan Syah. Pergantian tersebut tak mempengaruhi gaya bermain tim Harimau Muda. Skuat Garuda Muda tetap masih bermain menyerang. Namun, tak ada gol tercipta sampai waktu 40 menit plus tambahan waktu dua menit berakhir.

Susunan pemain:

Indonesia U-16 (4-3-3):

Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh, Yudah Febrian; David Maulana, Brylian Negiehta, Andre Oktaviansyah; M. Supriadi, Fajar Fathur Rohman, Bagus Kahfi.

Pelatih: Fakhri Husaini

Malaysia U-16 (4-4-2): Abdul Alim: M Alias, Ali Imran Sukari, Dinesh Baskaran, M Izzul Adham; Mohamad Ikhwan, Aznil Daniel, M Marwan, Megat Syafique; Azrul Haikal Ramlee, Harith Naem.

Pelatih: Raja Azlan Shah

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pentas Seniman Bandung Peduli Lombok

Selasa , 14 August 2018, 23:59 WIB