Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Main Imbang di Banjarmasin, Pelatih Persib: Barito Tim Kuat

Ahad 22 Juli 2018 22:52 WIB

Rep: Hartifiany Praisra, Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani

Pelatih Persib Mario Gomez memberikan instruksi saat laga tunda melawan Persija di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6). Persija menang dengan skor 1-0.

Pelatih Persib Mario Gomez memberikan instruksi saat laga tunda melawan Persija di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6). Persija menang dengan skor 1-0.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Persib berhasil menahan imbang Barito dengan skor akhir 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Persib Bandung menahan imbang tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada laga lanjuta Liga 1 Indonesia, Ahad (22/7). Hasil akhir 2-2 membawa Persib naik ke urutan empat klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persib, Mario Gomez memuji permainan anak asuhnya malam itu. "Kami melakukan gim yang bagus, karena Barito Putera adalah tim yang kuat karena dia berada di posisi dua klasemen Liga 1," kata Gomez usai pertandingan.

Menurutnya, Persib beberapa kali kehilangan opsi mencetak skor. Terlebih, Persib kebobolan di menit akhir menjelang babak pertama dan kedua usai.

"Termasuk di menit terakhir, Bauman gagal mencetak gol. Tapi tidak masalah, bagi kita penting untuk imbang dan menampilkan kekuatan kita di tandang," tegasnya.

Persib mencetak gol dari kaki Oh Inkyun dan Ezechiel NDuoassel. Sementara, Barito menyuplai dua gol dari Aaron Evans dan Ady Setiawan.

Di sisi lain, pemain belakang Persib, M Sabil mengaku akan memperbaiki kesalahannya untuk pertandingan selanjutnya. "Dari pemain kita udah kerja keras udah berusaha tapi mungkin kita disini bukan waktu kita," papar Sabil.

Barito Putera mengubur ambisi Persib Bandung menguasai klasemen paruh musim Liga 1 2018. Laga pekan ke-17 antara kedua kesebelasan di stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Ahad (22/7) berakhir dengan skor 2-2.

Hasil imbang 2-2 tersebut, membuat Barito dan dan Persib berbagi satu angka di papan klasemen. Tapi hasil ini sebetulnya menguntungkan skuat Laskar Antasari. Sebab satu angka di kandang sendiri, membuat Barito yang kini justeru kembali menguasai klasemen sementara.

Barito kini punya modal 28 angka. Nilai sama milik PSM Makassar. Namun, Barito unggul head to head dari PSM. Sebab para pemain asuhan pelatih Jackson Thiago pernah menang 2-1 atas Si Juku Eja pada April lalu. Akan tetapi, PSM masih punya peluang kembali ke puncak jika berhasil mengalahkan PSMS Medan, menggenapi pekan ke-17, pada Senin (23/7).

Sementara Persib, satu angka dari tandang kali ini, cuma membawa tim tersebut ke posisi lima teratas. Kini, Maung Bandung, punya modal 26 angka di klasemen sementara Liga 1. Posisi tersebut membuat Persib merangkak naik ke peringkat keempat menggeser kesebelasan seturu Persija Jakarta yang kini turun ke tangga kelima dengan nilai 25.

Namun Maung Bandung, masih punya satu laga tunda kontra Persebaya Surabaya sebelum menggenapkan pekan ke-17. Kedua kesebelasan, Persib kontra Persebaya, kemungkinan bakal menggenapkan pekan ke-17 setelah pungkas putaran pertama Liga 1, pada Agustus mendatang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB