Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Pemain Kelelahan, Persija tak Coba Lapangan Aji Imbut

Jumat 20 Juli 2018 23:14 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra (kiri).

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra (kiri).

Foto: Dok Media Persija
Macan Kemayoran akan menghadapi Mitra Kukar pada laga pekan 17 Liga 1, Sabtu (21/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kesebelasan Persija Jakarta memilih  tidak menggunakan kesempatan menjajal lapangan Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (20/7) malam. Padahal Macan Kemayoran akan menghadapi tuan rumah Mitra Kukar pada laga pekan 17 Liga 1, Sabtu (21/7).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, kepada awak media di Tenggarong mengatakan, para pemainnya dalam kondisi kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh menuju markas Mitra Kukar. "Kami punya waktu sedikit untuk persiapan, satu pemulihan dan satu latihan taktik. Sekarang kami harus istirahat, kami tidak ambil latihan malam karena perjalanan jauh. Jadi, kami fokus untuk istirahat," kata pelatih yang akrab disapa Teco.

Ia berharap dengan istirahat yang cukup, para pemainnya kembali bugar dan lebih fokus menghadapi pertandingan terakhir paruh musim. Ia mengaku paham kondisi ini sulit bagi para pemainnya, karena baru saja menuai hasil buruk.

Baca juga: PS Tira Takluk 3-4 dari Borneo FC

"Tapi saya percaya tim ini bisa bangkit dan membuat kejutan menghadapi Mitra Kukar," katanya.

Macan Kemayoran sempat mengajukan penundaan laga menghadapi Mitra Kukar kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, karena padatnya jadwal penerbangan dengan rute Jakarta-Balikpapan. Namun, pengajuan penundaan pertandingan tersebut ditolak manajemen Mitra Kukar. Mereka beralasan tidak mendapatkan izin dari kepolisian setempat, mengingat pada saat bersamaan di Tenggarong ada kegiatan Pesta Adat Erau pada 21-29 Juli 2018.

Baca juga: Gian Zola Tunggu Restu Manajemen Persib Menuju Persela

Tim Persija tetap harus melakoni laga tandang ke markas Mitra Kukar sesuai jadwal. Namun mereka baru mendapatkan tiket penerbangan menuju Balikpapan dengan jadwal keberangkatan pada Jumat (20/7) atau sehari sebelum pertandingan.

Kondisi serbasulit tersebut memaksa Teco, sapaan Stefano, mengistirahatkan para pemainnya, mengingat perjalanan darat dari Kota Balikpapan menuju Tenggarong, Kutai Kartanegara, memakan waktu kurang lebih empat jam.

Teco akan memaksimalkan latihan ringan pada Sabtu (21/7) pagi di pinggir Stadion Aji Imbut sebagai persiapan terakhir sebelum melakoni laga menghadapi tim berjuluk Naga Mekes pada malam harinya. 

photo

Klasemen sementara Liga 1

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB