Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

CEO PSIS tak Sangka Bursa Transfer Pemain Persib Disorot

Jumat 20 Juli 2018 15:29 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Anesse (kanan) dan pemain PSIS, Bayu Nugraha di Graha Persib, Sabtu (7/7).

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Anesse (kanan) dan pemain PSIS, Bayu Nugraha di Graha Persib, Sabtu (7/7).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib mempersilakan pemain untuk pindah tim asal bisa berkembang lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bursa transfer pemain Liga 1 2018 semakin memanas. Setelah bedol desa oleh Sriwijaya FC, kali ini permintaan manajemen PSIS Semarang untuk dua pemain Persib Bandung menjadi sorotan.

Baca Juga

Pasalnya, permintaan PSIS adalah membidik dua penggawa senior Persib, Atep dan Airlangga. "Kami sebenarnya banyak (bursa transfer). Dari beberapa tim ada komunikasi yang lebih bagus. Cuma lagi rame ini Atep dan Airlangga," kata CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (20/7).

Yoyok mengakui telah mengajukan permohonan pada manajemen Persib secara resmi. "Kami di posisi sedang menunggu konfirmasi dari manajemen Persib, jika lampu hijau nanti kami lanjut ke tahapan berikutnya," jelasnya.

Sebelum itu, manajemen belum menghubungi kedua pemain tersebut secara langsung. Di sisi lain, santer terdengar Eka Ramdani turut menjadi pemain incaran PSIS. "Eka itu, ya sebenarnya hanya pembicaraan lisan," ungkapnya.

PSIS yang dibesut Vincenzo Anesse tengah bertandang ke kandang Persib beberapa waktu lalu. "Itu kawan-kawan Bandung menyampaikan, PSIS ini sebenernya bagus, cuma kurang striker gelandang dan sayap saja," kata Yoyok.

Kemudian PSIS membidik pemain Persib yang kurang memiliki jam bermain karena kalah bersaing dengan pemain asing. Termasuk Atep, Airlangga, dan Eka yang notabenenya pemain senior. "Saat itu hanya pembicaraan lisan. Tapi Persib kalau memberikan Eka Ramdani pun kami siap (menampung)," ujarnya.

Saat ini, PSIS tengah menunggu kepastian manajemen Persib. Sementara itu, pelatih Persib Bandung Mario Gomez mempersilakan pemain untuk pindah tim dengan catatan dapat berkembang lebih baik di tim barunya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB