Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Gomez Lega Persib Bisa Manfaatkan Peluang Jadi Gol

Senin 16 Juli 2018 22:20 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Mario Gomez (kiri).

Mario Gomez (kiri).

Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Gomez sempat mencak-mencak pada babak kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meroket ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 setelah sebelumnya menempati peringkat sembilan. Persib mendapatkan tambahan tiga angka penting setelah menaklukan Persela Lamongan dengan skor akhir 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (16/7).

Pelatih Persib, Mario Gomez, lega timnya dapat mengalahkan salah satu tim kuat musim ini. Gomez sempat mencak-mencak pada babak kedua setelah Maung Bandung kesulitan keluar dari tekanan. Namun Gomez menilai permainan Persib cukup baik. 

"Mereka memberikan perlawanan yang cukup kuat. Tapi kita bisa memanfaatkan peluang menjadi gol," kata Gomez seusai pertandingan. 

Gomez mengakui Persela memiliki dua tiga peluang yang gagal mereka manfaatkan. Faktor kelelahan pun menjadi salah satu masalah yang menimpa Persib.

"Kami terakhir bermain di Papua, kita mengalami sedikit masalah, perjalanan dari sana 19 jam dan itu sangat melelahkan untuk pemain kita," jelas Gomez.

Dia berharap, sisa pertandingan di putaran pertama dapat menghasilkan posisi bagus bagi Persib. Setelah pertandingan ini, Persib mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan laga melawan Barito Putera, Persebaya, dan PS Tira. 

"Tiga pertandingan tandang ini sangat penting bagi kami," kata pelatih asal Argentina ini.

Persib berhasil mengantongi poin penuh dan mengumpulkan 25 poin dari 15 pertandingan. Persib masih memiliki sisa satu laga kontra Barito Putera dan laga tunda kontra Persebaya Surabaya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB